SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren Film Pendek, Ini Tips Membuat Video 5 Menit Versi Sutradara Joko Anwar

Jumat, 02 September 2016 12:00 by reinasoebisono | 3059 hits
Tren Film Pendek, Ini Tips Membuat Video 5 Menit Versi Sutradara Joko Anwar
Image source: Joko Anwar/

DREAMERS.ID - Banyak yang berpikir jika membuat film pendek atau video berdurasi singkat membutuhkan pemikiran lebih keras daripada membuat film panjang. Karena bisa membayangkan bagaimana menyampaikan pesan secara visual dalam waktu super singkat?

Tapi tidak menurut Joko Anwar. Sutradara film ‘Pintu Terlarang’ ini mengatakan jika membuat film pendek sama halnya dengan membuat film panjang. Karena ada satu hal yang paling penting menjadi poin utama dalam pembuatan sebuah video. Apakah itu?

“Yang paling penting adalah, Karakter. Karakter yang kuat akan membuat video kalian menarik,” kata Joko Anwar. Kok bisa ya, hanya karena karakter?

Yap, ternyata karakter kuat dalam sebuah video mampu menghubungkan kehidupan karakter di video ke kehidupan penonton ke kehidupan nyata. Dengan kata lain, akan ada ‘hubungan’ antara penonton dan video yang kamu buat. Karena apa lagi hasil yang ingin dicapai jika bukan tanggapan dan feedback dari penonton, bukan? ^^ Lalu bagaimana cara membuat karakter yang kuat?

Baca juga: Wah, Film 'Pengabdi Setan' Tembus 2 Juta Penonton!

“Karakter (dalam film/video) kalian harus punya pandangan yang jelas terhadap aspek kehidupan. Seperti seni, cinta dan lain sebagainya,” lanjut Joko Anwar.

Nah, sekarang sudah tahu cara membuat video dan film pendek yang menarik kan, Dreamers? Langsung ikutan kompetisi 'Telkomsel 5-Min Video Challenge' dan raih kesempatan memenangkan kompetisi di ajang internasional dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Jangan lupa untuk ikut roadshow campus to campus di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali yang akan diisi oleh para mentor dan judges terkenal. Cek info selengkapnya di www.telkomsel.com/t5mvc

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)