SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penulis 'W' Ungkap Alasan Hanya Gunakan Satu Huruf Sebagai Judul Dramanya

Senin, 19 September 2016 20:33 by arnanda | 1488 hits
Penulis 'W' Ungkap Alasan Hanya Gunakan Satu Huruf Sebagai Judul Dramanya
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Drama ‘W’ memang baru saja tamat pekan lalu. Namun, meski telah tak tayang lagi, sederet fakta tentang drama ini pelan-pelan terungkap. Setelah sebelumnya diketahui jika naskah episode terakhir berbeda dengan naskah asli, belum lama ini sang penulis kembali mengungkap satu hal penting dari drama ini, yaitu judulnya.

Seperti diketahui, berbeda dengan kebanyakan drama, drama ‘W’ hanya memiliki satu huruf sebagai judulnya. Menjawab penasaran netizen, akhirnya sang penulis, Song Jae Jung mengungkap pemilihan huruf ‘W’ sebagai judul drama ini, yang dilansir Kpopherald.

Awalnya, Song Jae Jung memberikan penjelasan jika 'W' adalah singkatan dari 'who' (siapa) dan 'why' (mengapa). Kedua kata tersebut terkait dengan kata kunci yang selama ini dicari oleh Kang Chul (Lee Jong Suk) untuk mejawab alasan mengapa keluarganya dibunuh.

Baca juga: Yuk Isi Momen Ngabuburit dengan Nonton Beberapa Drama Korea Seru Ini!

Alasan kedua, 'W' juga mengartikan 'Wonder World', terutama pada sisi ahli bedah Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo). Gadis ini secara tiba-tiba dapat keluar masuk dunia webtoon yang diciptakan ayahnya, mirip dengan kisah 'Alice di Alice in Wonderland'. Agar dapat merangkum seluruh alasan, maka huruf ‘W’ dipilih sebagai judul drama ini.

Sementara itu, sebelumnya Song Jae Jung juga sempat mengumumkan kepada media jika ia akan merilis seluruh naskah asli dari drama ‘W’ di laman website resmi MBC pada hari ini (19/9). Hal ini dikarenakan banyakanya netizen yang mengeluhkan kepada dirinya, bagaimana ia dapat menulis naskah cerita drama yang rumit dan melibatkan dua dunia seperti drama ‘W’.

Komentar
  • HOT !
    Drama terbaru yang dibintangi aktor Park Hae Jin dan Nana After School direncanakan bakal tayang di stasiun televisi publik SBS. Namun kabar terbaru menyebutkan jika SBS batal ikut andil dalam produksi drama ‘Four Sons’ (judul sementara) tersebut....
  • HOT !
    Persaingan comeback para idola K Pop di bulan September terbilang lebih ketat dari biasanya. Banyak grup maupun solois yang sangat dinantikan akhirnya merilis karya baru, seperti IU dan BTS. Rilis di hari yang sama, lantas bagaimana persaingan lagu mereka di tangga musik Korea?...
  • HOT !
    Belum lama ini, YG Entertainment memastikan akan tetap menggelar program survival produksinya sendiri. Setelah mengumumkan jadwal tayang, salah satu grup idola K Pop cewek rookie ini kabarnya dipastikan bergabung ke program tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)