SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penulis 'W' Ungkap Alasan Hanya Gunakan Satu Huruf Sebagai Judul Dramanya

Senin, 19 September 2016 20:33 by dodo07 | 1637 hits
Penulis 'W' Ungkap Alasan Hanya Gunakan Satu Huruf Sebagai Judul Dramanya
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Drama ‘W’ memang baru saja tamat pekan lalu. Namun, meski telah tak tayang lagi, sederet fakta tentang drama ini pelan-pelan terungkap. Setelah sebelumnya diketahui jika naskah episode terakhir berbeda dengan naskah asli, belum lama ini sang penulis kembali mengungkap satu hal penting dari drama ini, yaitu judulnya.

Seperti diketahui, berbeda dengan kebanyakan drama, drama ‘W’ hanya memiliki satu huruf sebagai judulnya. Menjawab penasaran netizen, akhirnya sang penulis, Song Jae Jung mengungkap pemilihan huruf ‘W’ sebagai judul drama ini, yang dilansir Kpopherald.

Awalnya, Song Jae Jung memberikan penjelasan jika 'W' adalah singkatan dari 'who' (siapa) dan 'why' (mengapa). Kedua kata tersebut terkait dengan kata kunci yang selama ini dicari oleh Kang Chul (Lee Jong Suk) untuk mejawab alasan mengapa keluarganya dibunuh.

Baca juga: Berkunjung ke Kafe Dua Dimensi Ala Webtoon yang Instagramable di Korea Selatan

Alasan kedua, 'W' juga mengartikan 'Wonder World', terutama pada sisi ahli bedah Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo). Gadis ini secara tiba-tiba dapat keluar masuk dunia webtoon yang diciptakan ayahnya, mirip dengan kisah 'Alice di Alice in Wonderland'. Agar dapat merangkum seluruh alasan, maka huruf ‘W’ dipilih sebagai judul drama ini.

Sementara itu, sebelumnya Song Jae Jung juga sempat mengumumkan kepada media jika ia akan merilis seluruh naskah asli dari drama ‘W’ di laman website resmi MBC pada hari ini (19/9). Hal ini dikarenakan banyakanya netizen yang mengeluhkan kepada dirinya, bagaimana ia dapat menulis naskah cerita drama yang rumit dan melibatkan dua dunia seperti drama ‘W’.

Komentar
  • HOT !
    Suga BTS telah menorehkan sejarah baru di industri musik. Dengan perilisan album mixtape kedua Agust D yang bertajuk ‘D 2’ pada 22 Mei lalu, ia menunjukkan performa yang mengesankan di chart musik internasional....
  • HOT !
    Beyonce tampaknya menikmati masa karantina selama pandemi Covid 19. Berada terus dirumah selama ini, membuat Beyonce tak perlu khawatir soal penampilannya di atas panggung....
  • HOT !
    Pada Jumat (29/05), outlet berita Korea Hankook Ilbo melaporkan bahwa boy group Golden Child sedang dalam persiapan untuk melakukan comeback pada bulan Juni mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)