SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penulis 'W' Ungkap Alasan Hanya Gunakan Satu Huruf Sebagai Judul Dramanya

Senin, 19 September 2016 20:33 by arnanda | 1529 hits
Penulis 'W' Ungkap Alasan Hanya Gunakan Satu Huruf Sebagai Judul Dramanya
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Drama ‘W’ memang baru saja tamat pekan lalu. Namun, meski telah tak tayang lagi, sederet fakta tentang drama ini pelan-pelan terungkap. Setelah sebelumnya diketahui jika naskah episode terakhir berbeda dengan naskah asli, belum lama ini sang penulis kembali mengungkap satu hal penting dari drama ini, yaitu judulnya.

Seperti diketahui, berbeda dengan kebanyakan drama, drama ‘W’ hanya memiliki satu huruf sebagai judulnya. Menjawab penasaran netizen, akhirnya sang penulis, Song Jae Jung mengungkap pemilihan huruf ‘W’ sebagai judul drama ini, yang dilansir Kpopherald.

Awalnya, Song Jae Jung memberikan penjelasan jika 'W' adalah singkatan dari 'who' (siapa) dan 'why' (mengapa). Kedua kata tersebut terkait dengan kata kunci yang selama ini dicari oleh Kang Chul (Lee Jong Suk) untuk mejawab alasan mengapa keluarganya dibunuh.

Baca juga: Yuk Isi Momen Ngabuburit dengan Nonton Beberapa Drama Korea Seru Ini!

Alasan kedua, 'W' juga mengartikan 'Wonder World', terutama pada sisi ahli bedah Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo). Gadis ini secara tiba-tiba dapat keluar masuk dunia webtoon yang diciptakan ayahnya, mirip dengan kisah 'Alice di Alice in Wonderland'. Agar dapat merangkum seluruh alasan, maka huruf ‘W’ dipilih sebagai judul drama ini.

Sementara itu, sebelumnya Song Jae Jung juga sempat mengumumkan kepada media jika ia akan merilis seluruh naskah asli dari drama ‘W’ di laman website resmi MBC pada hari ini (19/9). Hal ini dikarenakan banyakanya netizen yang mengeluhkan kepada dirinya, bagaimana ia dapat menulis naskah cerita drama yang rumit dan melibatkan dua dunia seperti drama ‘W’.

Komentar
  • HOT !
    Perhelatan jazz terbesar se Asia Tenggara, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 siap digelar untuk yang ke 14 kalinya mulai dari 2, 3, dan 4 Maret 2018. Mengangkat tema ‘Celebrate Jazz In Diversity’, Java Jazz Festival 2018 dilangsungkan di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat....
  • HOT !
    Kontroversi masuk universitas bergengsi yang melibatkan Yonghwa CNBLUE dan Universitas Kyunghee masih terus menjadi perbincangan panas. Setelah penjelasan dari pihak agensi, kini giliran outlet media Dispatch yang merilis kronologi lengkapnya....
  • HOT !
    Semua kebohongan dalam drama MBC ‘She’s Not a Robot?!’ akhirnya terbongkar. Hal ini membuat hubungan Kim Min Kyu (diperankan Yoo Seung Ho) dan Jo Ji Ah (diperankan Chae Soo Bin) semakin rumit dengan rasa sakit hati dan pengkhiatan yang meliputi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)