home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Elma Theana Jadi Saksi Terkait Kasus Narkoba Gatot Brajamusti

Kamis, 22 September 2016 11:00 by Dits | 754 hits
Elma Theana Jadi Saksi Terkait Kasus Narkoba Gatot Brajamusti
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID -  Baru-baru ini Elma Theana dipanggil KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) terkait informasi soal pemakaian narkotika kepada anak selama dirinya berada di padepokan Brajamusti milik Aa Gatot Brajamusti di Jawa Barat. Ia dipanggil lantaran dianggap kompeten untuk memberikan informasi yang dibutuhkan KPAI akibat laporan jika Aaliyah Massaid diduga dicekoki sabu-sabu di sana.

"Ibu Elma cukup lama berada di sana. Dan dia mengenal. Kunci yang pertama adalah dia mengenal anak-anak terinformasi ke KPAI terduga paparan penyalahgunaan narkotika (Aaliyah Massaid). Ini hal yang penting. Artinya satu informasi ini sangat penting untuk pengungkapan berikutnya," tutur Asrorun Ni'am, ketua KPAI, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/8).

Menurut informasi Elma, rata-rata anak yang dibawa ke padepokan diberikan sabu-sabu. "(Sabu) Yang dikatakan sebagai Aspat. Dan soal Aspat, terkonfirmasi pada saat kita ke BNN. Ini pada hakekatnya bukan Aspat karena sudah positif dilakukan tes laboratorium, itu adalah sabu-sabu dan ada yang ekstasi," jelasnya.

Baca juga: Reza Artamevia Mengaku Pernah Lihat, Ini Ritual Seks Yang Dilakukan Aa Gatot

Asrorun sangat concern terhadap laporan ini dan mencari informasi apakah yang bersangkutan masih ketergantungan terhadap barang haram itu. "Kita juga konfirmasi apakah masih di dalam kondisi adiksi, ini penting untuk kepentingan rehabilitasi. Tadi itu juga terkonfimasi ada yang sudah tidak (ketergantungan)," ungkapnya.

Jika sudah tidak lagi bergantung pada narkoba, kini giliran KPAI mengusut dugaan pencabulan yang diduga juga terjadi. "Nanti segera kita koordinasikan demi kepentingan penegakan hukumnya," lanjutnya.

"Hal lain bahwa ada saksi-saksi terkait kasus ini perlu antisipasi‎ soal intimidasi dan lainnya. Makanya KPAI akan koordinasi lebih lanjut dengan lembaga negara lain. Lembaga perlindungan saksi. Saya sudah konfirmasi dengan ketuanya langsung termasuk permintaan perlindungan terhadap saksi," tandasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)