home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wendy Red Velvet Hingga Gong Hyo Jin Masuk Daftar Seleb dengan Pendidikan Bergengsi

Rabu, 28 September 2016 11:17 by citra09 | 3208 hits
Wendy Red Velvet Hingga Gong Hyo Jin Masuk Daftar Seleb dengan Pendidikan Bergengsi
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berbicara tentang karir di industri hiburan, banyak selebriti Korea yang harus dihadapkan dengan pilihan untuk melanjutkan pendidikan atau karirnya. Namun terlepas dari pilihan tersebut, beberapa selebriti pun berhasil mengangkat namanya lewat latar belakang pendidikannya.

Belum lama ini, program tvN ‘The List 2016’ pun mengungkap daftar selebriti Korea yang dikenal dengan pendidikannya yang cukup bergengsi, salah satunya adalah pernah berhasil diterima di sekolah atau universitas ternama di dalam dan luar negeri.

Berdasarkan hasil pencarian program tersebut, aktor Park Sung Woong pun ternyata duduk di posisi satu sebagai selebriti Korea dengan pendidikan paling bergengsi karena ia dulunya merupakan siswa atletik saat masih SMA dan kemudian masuk ke universitas bergengsi di daerah Chungcheong-do.


Image source: tvN

Kemudian di posisi kedua ditempati oleh penyanyi John Park yang berhasil meraih nilai 800 untuk matematika dalam ujian masuk universitas. Lewat jalur beasiswa, John Park pun berhasil diterima di Northwestern University, yaitu sebuah universitas 12 besar paling bergengsi di Amerika Serikat.

Posisi ketiga diisi oleh aktor senior Kim Yong Gun yang berhasil diterima masuk di salah satu universitas 3 teratas di Korea, yaitu Yonsei University namun sebelum akhirnya keluar demi mengejar karirnya sebagai aktor.


​Image source: tvN

Baca juga: Album Solo Wendy Red Velvet 'Wish You Hell' Puncaki Chart iTunes di 21 Negara

Sementara itu, posisi keempat diisi oleh aktris cantik Gong Hyo Jin. Aktris Incarnation of Envyini sempat pindah ke Australia saat SMA dan akhirnya bisa diterima masuk di John Paul College, yaitu 10 besar kampus terbaik di Australia.

Selanjutnya, posisi kelima diisi oleh Beenzino, yaitu rapper yang berhasil diterima masuk di Seoul National University yang juga merupakan salah satu dari tiga kampus terbaik di Korea. Namun sang rapper yang mengambil jurusan seni pahat ini akhirnya keluar demi mengejar karir bermusiknya.

Beberapa selebriti lain yang juga berhasil masuk dalam daftar ini di antaranya adalah Kangnam yang pernah bersekolah di Hawaii dan Philadelphia, Wendy Red Velvet, aktor Ma Dong Seok dan Ha Suk Jin. Tak hanya berhasil mendapat penghargaan dari presiden Obama karena nilainya yang memuaskan, Wendy Red Velvet diketahui sempat menimba ilmu di Shattuck-St. Mary’s School Amerika dan Richmond Hill High School, Kanada. 

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)