home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menginspirasi Anak Muda, Tablo Epik High Bicara Soal Cinta dan Impian

Selasa, 11 Oktober 2016 15:25 by fzhchyn | 995 hits
Menginspirasi Anak Muda, Tablo Epik High Bicara Soal Cinta dan Impian
Image source: instagram.c

DREAMERS.ID - Tak hanya dikenal sebagai pentolan grup Epik High, kemampuan Tablo dalam merangkai kata menjadi sebuah barisan lirik yang puitis dan penuh arti juga dikagumi oleh banyak orang. Ayah satu anak ini bahkan baru saja meluncurkan buku keduanya berjudul ‘Blonote’, yang berisi kumpulan kata-kata yang ia tulis saat menjadi DJ radio beberapa waktu lalu.

Baru-baru ini, Tablo hadir dalam sebuah festival kebudayaan bertajuk ‘Youth Festival’ dan berbagi pemikiran tentang cinta dan impian anak muda. Suami dari Kang Hye Jung ini berbicara tentang persamaan antara cinta dan impian.

“Kita masih menggunakan kata ‘cinta’ meskipun cinta itu tidak terpenuhi (terbalas), tapi kenapa kita menyebut mimpi yang tak terwujud adalah sebuah kegagalan? Aku rasa keduanya adalah hal yang bisa kita lakukan dengan hati,” ujarnya.

“Ada saat-saat di mana ketika aku menemukan sesuatu yang membuat jantungku berdetak lebih cepat. Dan bukannya berpikir dengan kepala, aku merasakannya lewat hati yang membuatku berpikir ‘Ini adalah mimpiku. Ini adalah apa yang harus aku dedikasikan dalam hidupku.’,” lanjutnya.

Baca juga: 8 Artis Korea Ini Kuliah di Kampus Bergengsi

Tablo terus membahas tentang pandangannya dan mengatakan, “Yang cukup menarik, cinta tak ada hubungannya dengan hasil. Bahkan setelah mengalami cinta yang menyakitkan, kita cenderung melihat waktu yang menyenangkan saat mengenan masa lalu. Aku rasa itu berpusat pada bagaimana prosesnya.”

Di sisi lain, Tablo juga menyebut jika kita cenderung melihat impian sebagai sesuatu yang bersifat result-oriented atau hanya melihat hasilnya saja. Sehingga jika mimpi itu gagal, orang tidk berpikir bagaimana proses dan usaha yang sudah dilakukan.

“Aku harap semua orang bisa menemukan impian mereka seperti menemukan cintanya. Jika mimpimu tak berjalan seperti yang diharapkan, jangan menyalahkan diri sendiri. Tapi perlakukan (kegagalan) itu seperti cinta,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)