SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Review: BTS – ‘WINGS’

Minggu, 16 Oktober 2016 12:00 by tyassss | 1453 hits
Album Review: BTS – ‘WINGS’
Image source: Big Hit Ent

DREAMERS.ID - Grup asuhan Big Hit Entertainment ini sepertinya juga tak ingin berlama-lama tinggalkan panggung musik dan penggemar yang selalu menungg karya-karya terbaru sang idola. Terbukti pada 10 Oktober lalu, Bangtan Boys atau disingkat BTS akhirnya merilis full album kedua mereka bertajuk ‘WINGS’.

Terdiri dari 15 lagu baru yang mana 7 diantaranya adalah lagu solo masing-masing member, album ‘WINGS’ dibagi menjadi empat versi yaitu ‘W’, ‘I’, ‘N’ dan ‘G’ yang jika keempat cover dari masing-masing versi tersebut digabungkan akan membentuk gambar asap yang artistik.


Image source: Big Hit Entertainment

Album ‘WINGS’ dibuka dengan lagu intro terlebih dulu yaitu ‘Boys Meet Evil’, kemudian dilanjutkan dengan lagu ‘Blood, Sweat & Tears’ yang mana menjadi lagu utama yang dipromosikan. MV dari lagu ini pun berhasil menjadi video musik K-pop tercepat yang meraup sebanyak 20 juta penonton dalam waktu 5 hari.

Selain lagunya yang catchy, BTS juga menunjukan konsep lebih dewasa dan seksi pada lagu ‘Blood, Sweat & Tears’. Di daftar ketiga adalah ‘Begin’, lagu solo milik sang maknae, Jungkook ini benar-benar bisa membuat para penggemar galau dengan irama mellow serta suara merdunya. Ditambah, lagu solo berikutnya yaitu ‘Lie’, Jimin semakin membuat baper para penggemat saat dengar lagu ini.


Image source: Big Hit Entertainment

Kemudian adalah ‘Stigma’, lagu solo dari V yang lebih terdengar ballad, cool dan dapat menenangkan hati dan telinga pendengarnya. Meski masih dengan irama ballad, lagu solo Suga yaitu ‘First Love’ terasa berbeda karena diiringi dengan lantunan rap dengan lirik yang menyentuh.


Image source: Big Hit Entertainment

Begitu juga yang akan kita rasakan jika mendengar lagu solo selanjutnya yaitu dari Rap Monster yang berjudul ‘Reflection’.  Meski setelahnya pendengar sedikit dibuat bergoyang dengan lagu solo dari J-Hope berjudul ‘Mama’, lagu ‘Awake’ yang menjadi lagu solo Jin kembali membuat hati para penggemar menjadi mellow.


Image source: Big Hit Entertainment

Baca juga: Usai Billboard, Fans Lakukan Ini agar BTS Juga Tampil di MTV Video Music Awards!

Bukan BTS namanya jika tak mendominasi lagu mereka dengan tempo irama yang menghentak seperti yang terdengar dalam kelima lagu selanjutnya yaitu, ‘Lost’, ‘BTS Cypher PT4’, ‘Am I Wrong’, ’21st Century Girls’, ‘Two!Three! (Still, there will be better days)’ dan ‘Interlude: Wings’.

Artist:
Bangtan Boys (BTS)

Tracklist:

  1. Intro : Boy Meets Evil
  2. Blood, Sweat & Tears
  3. Begin
  4. Lie
  5. Stigma
  6. First love
  7. Reflection
  8. Mama
  9. Awake
  10. Lost
  11. BTS Cypher PT4
  12. Am I wrong
  13. 21st Century girls
  14. Two!Three! (Still, there will be better days) 
  15. Interlude: Wings

Berikut adalah cuplikan 15 lagu BTS dari album ‘WINGS’:

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....
  • HOT !
    Program survival JTBS ‘Mix Nine’ terus menghadirkan juri spesial yang merupakan artis artis YG Entertainment. Selain menampilkan persaingan yang sengit di antara para kontestannya, mungkin ini jugalah yang menjadi salah satu daya tarik program ini....
  • HOT !
    Hubungan persahabatan yang terjalin antara G Dragon dan IU semakin membuat fans gemas. Pasalnya kedua artis ini terus menunjukkan kedekatan, baik di atas panggung maupun di luar sorotan kamera....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)