home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Perjalanan Karir Sunye Wonder Girls Dari Debut Hingga Sekarang

Sabtu, 26 Januari 2013 15:30 by citra09 | 5059 hits
Inilah Perjalanan Karir Sunye Wonder Girls Dari Debut Hingga Sekarang
forums.allkpop.com

Tanggal 26 Januari 2013 merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh sang leader Wonder Girls, Sunye dan juga para penggemar nya. Yap! Hari ini Sunye dan tunangannya, James Park akhirnya telah mengikat janji mereka sebagai sepasang suami istri di Hotel Lotte, Seoul pada pukul 12.30 siang waktu Korea. Sunye merupakan salah satu idola k-pop yang berani mengambil keputusan untuk melepas masa lajangnya di tengah puncak popularitasnya bersama Wonder Girls.Yuk, kita simak perjalanan karir Sunye berikut ini:

Min Sun Ye atau yang lebih akrab disapa Sunye dan Sun adalah leader dari grup idola wanita asuhan JYP Entertainment yang debut di tahun 2007, Wonder Girls. Wanita cantik kelahiran 12 Agustus 1989 ini ditemukan oleh JYP Entertainment melalui program acara sang CEO, Park Jin Young yang bertajuk Park Jin Young’s 99% Challenge di tahun 2001.

Dalam program tersebut, Sunye menunjukkan bakat menyanyi dan menarinya di hadapan JYP saat usianya masih 12 tahun dan langsung direkrut untuk training di bawah naungan JYP Entertainement. Sunye merupakan trainee terlama di JYP, selain Jo Kwon 2AM dan Min miss A. Ia ditraining dari tahun 2001 dan kemudian debut sebagai leader bersama Wonder Girls di tahun 2007.

Selain sebagai leader, Sunye juga merupakan main vocal dari Wonder Girls. Sunye langsung menarik perhatian banyak penggemar setelah menyanyikan lagu Stand Up For Love milik Destiny’s Child dalam program debut Wonder Girls di MTV yang bertajuk MTV Wonder Girls. Vokal kuat yang dimiliki Sunye pun membuat Sunye sering terlibat di berbagai proyek musik musisi kenamaan Korea dan mengisi OST serial drama.

Baca juga: Sunye eks Wonder Girls Ungkap Telah Hengkang Dari BlockBerry Creative

Bersama dengan member Wonder Girls lainnya, Sunye sering melakukan kegiatan amal kepada mereka yang membutuhkan, terutama anak-anak, orang tua, dan juga korban bencana alam. Pada pertengahan Mei 2011, Sunye pun menyempatkan diri pergi ke Haiti selama seminggu untuk melakukan misi menjadi sukarelawan membantu anak-anak dan orang tua korban penyakit kolera.  

Dalam salah satu episode SBS Strong Heart November 2011 lalu, Sunye mengumumkan berita yang cukup mengejutkan. Wanita yang juga pernah menjadi pembicara kuliah umum mengenai k-pop di George Washington University ini mengungkapkan bahwa dirinya tengah menjalani hubungan dengan seorang pria keturunan Kanada-Korea yang ia temui saat menjadi sukarelawan di Haiti bernama James Park. Sunye sempat menyembunyikan hubungannya tersebut hingga akhirnya JYP memperbolehkan para member Wonder Girls untuk berpacaran.

Akhirnya pada 26 November 2012, pihak agensi Sunye, JYP Entertainment pun mengumumkan bahwa Sunye akan segera melangsungkan pernikahan sang kekasih pada 26 Januari 2013 di Lotte Hotel, Seoul. Setelah konferensi pers pernikahannya hari ini (26/01), Sunye pun resmi akan menghentikan aktivitas promosinya bersama Wonder Girls. Sementara itu, member Wonder Girls lainnya, Yenny, Yubin, Hyerim, dan Sohee akan mulai fokus untuk kegiatan solo mereka masing-masing. Happy Wedding, Sunye dan James Park!^^


 

Komentar
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)