SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari AIDS, Para Selebriti Ajak Masyarakat Peduli Soal Kesehatan

Kamis, 01 Desember 2016 16:00 by Dits | 1047 hits
Peringati Hari AIDS, Para Selebriti Ajak Masyarakat Peduli Soal Kesehatan
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh tepat pada tanggal 1 Desember, berbagai kampanye mengenai pentingnya pengertian dan bahaya penyakit HIV AIDS pun kerap dijalankan. Tidak hanya para aktivis saja, namun sejumlah selebriti turut andil dalam memberikan edukasi untuk masyarakat.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ferdi Hasan mengajak masyarakat untuk tidak melakukan diskriminasi terhadap penderita HIV AIDS dengan memperlihatkan telapak tangannya yang bertuliskan "Zero Discrimination".

“HIV Prevention. Hari AIDS sedunia. Hands up for #hivprevention,” tulisnya.


image source: instagram.com/ferdyhasan

Hal serupa juga dilakukan oleh Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw. Melalui Instagramnya wanita 25 tahun itu pun menunjukkan telapak tangannya yang bertuliskan "Sex Education".

Baca juga: Identik dengan Pita Merah, Inilah Arti Dibalik Lambang HIV AIDS

“Banyak orangtua dan pengasuh malu membahas topik seks kepada anak-anak. Mereka percaya bahwa mengatakan kepada anak soal seks akan mendorong eksperimen seksual. Bahkan, seorang remaja harus diberitahu jika mereka bertindak secara bertanggung jawab dan aman. Pendidikan seks sangatlah penting dari sebelumnya," tulis Kezia.


image source: instagram.com/keziawarouw

Melansir Liputan6, penyanyi Denada tengah mengikuti tantangan #SayaBerani dengan tujuan mencari tahu lebih lanjut tentang HIV/AIDS. Wanita 37 tahun itu pun mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan.


image source: instagram.com/denadaindonesia/

"Berdasarkan laporan UNAIDS, tahun 2015 ada 7500 perempuan usia muda di dunia terinfeksi HIV setiap minggunya. Dan banyak dari mereka yang tidak tahu tentang statusnya. So check yourself! Aku ikut tantangan #SAYABERANI #HandsUpFor #HIVPrevention sebagai upaya untuk menghadapi epidemi ini. Dan aku menantang @l3rcy @tanthy927 @dylansoewondo dan semua temenku untuk ikut menjadi bagian tantangan ini. Angkat tanganmu! Ayo cari tahu tentang HIV dan peduli dengan kesehatan kita," tulisnya.

(dits/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Sulli dikenal memiliki banyak teman di industri hiburan Korea, baik itu rekan sesama idola K Pop, model, maupun aktor dan aktris. Seperti Ahn Jae Hyun yang dikenal cukup bersahabat dengannya, dan tidak percaya jika Sulli telah tiada....
  • HOT !
    Cukup lama hiatus dari dunia musik karena fokus di akting dan fashion, Sulli akhirnya mengeluarkan single terbaru berjudul Goblin pada 29 Juni 2019. Curhatan soal kondisi psikologisnya di dalam video musik lagu itu pun kini jadi sorotan....
  • HOT !
    Kabar meninggalnya Sulli begitu mengejutkan banyak orang. Kepergiannya yang mendadak ini telah membuat industri hiburan Korea Selatan kembali kehilangan satu artis muda dan berbakatnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)