SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari AIDS, Para Selebriti Ajak Masyarakat Peduli Soal Kesehatan

Kamis, 01 Desember 2016 16:00 by Dits | 1042 hits
Peringati Hari AIDS, Para Selebriti Ajak Masyarakat Peduli Soal Kesehatan
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh tepat pada tanggal 1 Desember, berbagai kampanye mengenai pentingnya pengertian dan bahaya penyakit HIV AIDS pun kerap dijalankan. Tidak hanya para aktivis saja, namun sejumlah selebriti turut andil dalam memberikan edukasi untuk masyarakat.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ferdi Hasan mengajak masyarakat untuk tidak melakukan diskriminasi terhadap penderita HIV AIDS dengan memperlihatkan telapak tangannya yang bertuliskan "Zero Discrimination".

“HIV Prevention. Hari AIDS sedunia. Hands up for #hivprevention,” tulisnya.


image source: instagram.com/ferdyhasan

Hal serupa juga dilakukan oleh Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw. Melalui Instagramnya wanita 25 tahun itu pun menunjukkan telapak tangannya yang bertuliskan "Sex Education".

Baca juga: Identik dengan Pita Merah, Inilah Arti Dibalik Lambang HIV AIDS

“Banyak orangtua dan pengasuh malu membahas topik seks kepada anak-anak. Mereka percaya bahwa mengatakan kepada anak soal seks akan mendorong eksperimen seksual. Bahkan, seorang remaja harus diberitahu jika mereka bertindak secara bertanggung jawab dan aman. Pendidikan seks sangatlah penting dari sebelumnya," tulis Kezia.


image source: instagram.com/keziawarouw

Melansir Liputan6, penyanyi Denada tengah mengikuti tantangan #SayaBerani dengan tujuan mencari tahu lebih lanjut tentang HIV/AIDS. Wanita 37 tahun itu pun mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan.


image source: instagram.com/denadaindonesia/

"Berdasarkan laporan UNAIDS, tahun 2015 ada 7500 perempuan usia muda di dunia terinfeksi HIV setiap minggunya. Dan banyak dari mereka yang tidak tahu tentang statusnya. So check yourself! Aku ikut tantangan #SAYABERANI #HandsUpFor #HIVPrevention sebagai upaya untuk menghadapi epidemi ini. Dan aku menantang @l3rcy @tanthy927 @dylansoewondo dan semua temenku untuk ikut menjadi bagian tantangan ini. Angkat tanganmu! Ayo cari tahu tentang HIV dan peduli dengan kesehatan kita," tulisnya.

(dits/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti jejak tiga membernya yang lain, akhirnya leader dari girl group Red Velvet, Irene memutuskan untuk membuat media sosial Instagram. Reveluv yang menyadari hal tersebut langsung membuat tagar #Irene menjadi trending topic di Twitter. ...
  • HOT !
    Tidak terasa Lee Dong Wook sudah 20 tahun menjalani karirnya di dunia hiburan, sejak resmi debut di tahun 1999 silam. Dalam rangka merayakan panjangnya perjalanan karir yang gemilang, Lee Dong Wook akan menggelar acara jumpa fans spesial dalam waktu dekat....
  • HOT !
    Aktris Kim Hee Sun sedang dalam tahap pembicaraan untuk membintangi drama baru SBS ‘Alice’ dan pemeran utama wanita. Sebelumnya pada awal tahun ini, Joo Won juga dikonfirmasi mendapat tawaran menjadi pemeran utama pria dan masih dalam tahap diskusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)