home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Salah Sebut, Ternyata Oscar Juga Salah Pajang Foto Produser 'Hidup' di Video 'In Memoriam'

Selasa, 28 Februari 2017 17:00 by reinasoebisono | 2079 hits
Tak Hanya Salah Sebut, Ternyata Oscar Juga Salah Pajang Foto Produser 'Hidup' di Video 'In Memoriam'
Image source: The National

DREAMERS.ID - Hingga kini, netizen masih belum bisa move on dari topik salah sebut di ajang Oscars kemarin malam. Insiden gagalnya La La Land’ sebagai Film Terbaik tahun ini itu sangat melekat di pikiran penonton karena dianggap sangat memalukan, meski berakhir dengan lapang dada.

Namun tak banyak yang tahu jika ada kesalahan fatal lainnya dalam rangkaian acara The Academy Awards ke-89 itu. Pada segmen ‘In Memoriam’ yang disiarkan untuk mengenang para sineas film yang telah meninggal dunia, terdapat kesalahan penempatan gambar.


Image source: Movie Web

Pada bagian penghormatan untuk Janet Patterson yang adalah desainer kostum film Hollywood yang meninggal 21 Oktober 2016, foto yang dipajang adalah seorang produser film bernama Jan Chapman yang diketahui masih hidup dan sehat walafiat!

Chapman pun mengungkapkan kesedihan dan kekesalannya atas kesalahan tersebut kepada Variety melalui surat elektronik atau e-mail.


Jan Chapman (kiri) dan mendiang Janet Patterson (tengah) - Variety

Baca juga: 'A Taxi Driver' Akan Bersaing di Ajang Oscar 2017 Sebagai Film Bahasa Asing Terbaik

“Perasaanku hancur karena penggunaan fotoku di tempat milik sahabatku dan rekan untuk waktu yang cukup lama Janet Patterson,” kata Chapman. “ Aku sudah mendesak agensinya untuk mengecek foto yang mungkin dipakai dan paham jika mereka diberitahu bahwa pihak Academy (Awards) sudah mengatasinya,”

“Janet adalah kecantikan yang agung dan 4 kali jadi nominee Oscar. Sangat mengecewakan kesalahan itu terjadi. Aku (masih) hidup dan sehat, dan seorang produser aktif,” lanjut Chapman.

Namun hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak Academy Awards seperti yang dilakukannya dalam insiden salah sebut Film Terbaik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)