home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Cerita Seru Andre Dinuth Sebelum Terjun ke Dunia Musik

Selasa, 14 Maret 2017 02:00 by dodo07 | 9248 hits
Mengintip Cerita Seru Andre Dinuth Sebelum Terjun ke Dunia Musik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bagi para penikmat musik tanah air, tentu sudah familiar dengan nama Andre Dinuth. Yap, laki-laki berkacamata ini memang kerap kali digaet sebagai guitarist di beberapa grup band ternama. Namun, meski terbilang sukses saat ini, ternyata Andre Dinuth memiliki kisah unik di balik karir bermusiknya ini, lho!

Pada Kamis (9/3), Andre Dinuth dijadwalkan menjadi bintang tamu program ‘Showcase’ di Dreamers Radio. Selama kurang lebih 2 jam tersebut, guitarist ini berbagi kisahnya dapat terjun ke dunia musik dan memilih alat musik gitar sebagai ‘kawan’-nya.


Image source: Instagram.com/andredinuth

Andre mengaku, jika hobinya tersebut berawal dari tradisi rivalitas dengan salah satu sepupunya, Ridho Hafiedz. Karena mengaku iri dengan sepupunya yang kini menjadi anggota grup Slank tersebut, Andre akhirnya mulai mengenal dan belajar gitar bersama sepupunya tersebut.

Gitar akustik pertama yang dibeli Andre bermerk Osmond. Gitar tersebut ia beli seharga Rp 50 ribu di sebuah pasar. Meski awalnya diperkirakan akan menjadi keisengan semata, namun lambat laun, Andre malah makin memperbanyak pengetahuannya dalam bermain gitar. Bahkan, ia juga mempelajari kord dasar gitar dengan bimbingan supir keluarganya.

“Kalo dulu, kan, ‘Lo mau hidup apa nih main musik’, kalo sekarang sih dengan musik gue bisa hidup banget. Sekarang banyak opportunity yang bisa dicapai dari bermain musik,” ujar Andre, saat ditanya kekhawatirannya tentang menjadi pemain musik di saat sekarang ini.

Andre juga sempat memberi saran, untuk semua pendengar yang memiliki minat di bidang musik untuk tetap yakin terhadap apa yang dipilihnya tersebut, sebab, dimana ada kemauan di situ aja jalan, “Kalo lo yakin, pasti ada aja jalannya,” ujarnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)