SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konser di Korea Selatan, Coldplay Ikut Peringati Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Senin, 17 April 2017 18:50 by muthiasp | 1853 hits
Konser di Korea Selatan, Coldplay Ikut Peringati Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sabtu dan Minggu akhir pekan lalu, Coldplay akhirnya menyambangi negeri ginseng untuk menggelar tur konser dunianya yang bertajuk ‘A Head Full of Stars’. Hari kedua konser pada Minggu (16/04) juga bertepatan dengan peringatan tragedi tenggelamnya kapal Sewol.

Tragedi mengenaskan yang menelan korban total 304 orang dan didominasi oleh anak sekolah ini terjadi tepat di 16 April 2014 lalu, atau sudah tiga tahun lalu. Publik Korea Selatan pun beramai-ramai memperingati peristiwa kecelakaan terbesar sepanjang sejarah negeri ginseng.

Mulai dari memakai pita kuning, menyebarkan foto pita kuning di media sosial, hingga datang langsung ke lokasi kejadian. Seperti tidak ingin bersenang-senang diatas hari duka masyarakat Korea, Coldplay pun ikut memperingati tiga tahun tragedi tersebut dengan mempersembahkan dua lagu hitsnya.

Baca juga: Ayah Dakota Johnson Berikan Komentar Tentang Hubungan Putrinya dengan Chris Martin

Saat lagu berjudul ‘Yellow’ dinyanyikan, gambar pita kuning ditayangkan di layar besar yang terdapat di Olympic Stadium, Seoul. Setelah itu, sang vokalis Chris Martin memimpin penonton untuk sejenak mengheningkan cipta untuk para korban, “Mari kita berdoa untuk para korban Kapal Sewol”.

Selama 10 detik penonton hening dan seisi stadion dihiasi dengan lampu berwarna kuning. Coldplay kemudian membawakan lagu ‘Fix You’ juga sebagai tribute untuk seluruh korban. Kahi eks After School yang menghadiri konser sempat mengabadikan momen itu di akun Instagram pribadinya dan menulis, “Hari ini sangat bahagia. Terima kasih telah mengingat Tragedi Sewol”.

(mth)

  • HOT !
    Pentolan boy group Block B, Zico nampaknya akan meninggalkan Seven Seasons, agensi yang menaunginya saat ini begitu kontrak kerja habis. Kabar ini tentu membuat fans bertanya tanya apakah ini berarti ia juga akan keluar dari Block B....
  • HOT !
    Lembaga riset Korean Business Research Institute (KBRI) kembali merilis daftar peringkat reputasi brand untuk member boy group dan girl group secara individual di bulan September. Menurut hasil, posisi pertama ditempati oleh Jimin BTS dan Seulgi Red Velvet....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu SM Entertainment sudah merilis deretan jadwal comeback para grup idola K Pop asuhannya, termasuk NCT. Usai NCT Dream, kini giliran NCT 127 yang dipastikan akan meluncurkan album terbaru bulan depan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)