home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyebab Ayu Ting Ting Terancam 3 Tahun Penjara

Senin, 29 Mei 2017 04:35 by Dits | 11836 hits
Penyebab Ayu Ting Ting Terancam 3 Tahun Penjara
image source: bintang.com

DREAMERS.ID -Persolaan antara Ayu Ting Ting dan mantan suaminya, Henry Baskoro Hendarso atau Enji berbuntut panjang hingga melibatkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Ayu bahkan terancam hukum pidana terkait dengan larangan terhadap Enji untuk menemui putri mereka Bilqis Khumairah Razak.

"Karena pada saat Ayu bersikeras menutup akses bertemu, ternyata anak ini benar anak kandung dari Enji maka pidana yang berbicara," ungkap Kepala Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5) mengutip Kompas.

Erlinda mengungkapkan pedangdut 'Sambalado' itu juga bisa terancam hukuman tiga tahun penjara atas kasus tersebut. "Ada juncto pidananya jika anaknya dilakukan diskriminasi, ditelantarkan, tidak diberikan akses bertemu, maka salah satu pihak akan bertanggung jawab dengan pidananya," terangnya.

"Lumayan ya kurang lebih tiga tahun (kurungan). Kami berharap ini tidak terjadi," pungkasnya.

Baca juga: Gandengan Tangan, Ini Sosok Adit yang Disebut Calon Suami Ayu Ting Ting

Upaya hukum tersebut bisa dilakukan jika pihak Enji sebagai pelapor melanjutkan kasus perseteruannya dengan Ayu Ting Ting ke meja hijau. "Akan ada upaya hukum, tapi kami serahkan seratus persen ke pihak Enji. Kami akan berkoordinasi, melihat yang melaporkan adalah pihak dari Enji," sambung Erlinda.

"Kalau misalnya pihak dari Enji ingin melakukan hal tersebut ya kita lakukan, tapi kalau tidak, kita close kasusnya,"pungkasnya.

Meski demukian, Erlinda berharap kalau persoalan Enji dan Ayu bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Ia juga menghimbau agar Ayu tidak bersikeras dan memberikan kesempatan Enji untuk menemui putrinya. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)