home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peraturan Unik Christopher Nolan Saat Syuting Film Fenomenal 'Dunkirk'

Sabtu, 05 Agustus 2017 16:03 by reinasoebisono | 1649 hits
Peraturan Unik Christopher Nolan Saat Syuting Film Fenomenal 'Dunkirk'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tangan dingin sutradara Christopher Nolan memang tak perlu diragukan lagi dalam menghasilkan film-film berkualitas. Meski ceritanya selalu dianggap ‘tak biasa’ dan memiliki plot twist hebat, film-film Nolan selalu menjadi box office.

Sebut saja trilogi ‘The Dark Knight’, Inception’, ‘Interstellar’ hingga yang terbaru adalah Dunkirk’ yang menggaet personil One Direction, Harry Styles. Ternyata dalam prosesnya, pembuatan film Nolan, khususnya ‘Dunkirk’ memiliki sederet peraturan keras dan kedisplinan yang wajib dipatuhi seluruh pemain dan kru. Apa saja?

Tak Ada Kursi

Melansir CNN, Nolan melarang adanya kursi untuk tempat duduk para aktor maupun kru saat pengambilan gambar. Menurut salah satu aktor ‘Dunkirk’, Barry Keoghan, peraturan itu diterapkan agar semua yang terlibat dalam film berkonsentrasi penuh dan tidak malas-malasan.

Tak Ada Botol Minum

Selain kursi, Nolan juga melarang adanya botol minum di sekitar lokasi pengambilan gambar. Pasalnya, botol-botol minum dianggap mengganggu konsentrasi karena kerap dimainkan dan menimbulkan suara mengganggu.


Christopher Nolan dan aktor Kenneth Branagh (LA Daily News)

Tak Izinkan Pemakaian Ponsel

Baca juga: Sutradara Hits Christopher Nolan Prediksi 'Black Panther' Bisa Tembus Oscar 2019?

Peraturan ini sudah dikenal sejak film-film Nolan sebelumnya, sutradara 47 tahun ini melarang pemakaian ponsel selama bekerja dengannya. Menurutnya, pekerjaan akan jauh lebih baik tanpa gangguan ponsel. Percaya atau tidak, hingga saat ini Nolan tak memiliki telepon dan e-mail pribadi karena dianggap tak bermanfaat untuknya dan justru lebih mengganggu.

Adegan Nyata

Nolan memang bukan penggemar CGI, ia memilih untuk memaksimalkan setiap kemampuan para pemain dengan melakukan adegan sungguhan, seperti berenang dalam air dan api berkobar di air. Kuno memang, namun meminimalkan proses CGI itu bertujuan agar semua tampak nyata dalam film.

Ditemani Sang Istri

Untuk satu ini, entah bisa disebut peraturan atau tidak. Dalam setiap filmnya, Nolan, termasuk ‘Dunkirk’ memang selalu bekerja sama dengan istrinya, Emma Thomas yang menjadi produser. Keberadaan wanita pendamping hidupnya ini juga dianggap berperan besar, dalam artian sangat positif.

"Sangat tidak biasa, tapi sangat menyenangkan karena mereka adalah pasangan suami dan istri. Seperti menciptakan sesuatu yang bersifat pribadi, karena mereka suami istri dan melakukan apa yang mereka sukai," kata pemain Dunkirk, Mark Rylance.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)