SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Finest Tree Mencoba Move On dengan Single Terbaru 'Tolong Lepaskan'

Rabu, 23 Agustus 2017 19:00 by zia92 | 1410 hits
The Finest Tree Mencoba Move On dengan Single Terbaru 'Tolong Lepaskan'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Lama tak terdengar kabarnya, duo The Finest Tree akhirnya kembali merilis single terbaru berjudul ‘Tolong Lepaskan’. Cukup lama setelah single terakhir ‘Sedikit Waktu’ yang rilis tahun 2015 lalu, rupanya banyak perubahan yang ditampilkan kakak beradik Cakka Nuraga dan Elang Nuraga.

Saat tampil di program radio Dreamers.id Fridaykustik pada Jumat (18/8) lalu, Cakka dan Elang banyak bercerita tentang perkembangan musik The Finest Tree. Dari segi musikalitas hingga keterlibatan dalam pembuatan lagu, mereka mengaku banyak belajar hingga perilisan single ini.

‘Tolong Lepaskan’ sendiri sebenarnya menggambarkan usaha untuk move on dari kejatuhan atau keterpurukan. Meski begitu, lagu tidak dibuat mellow melainkan sangat catchy dengan pesan ‘membangun’ yang artinya boleh merasa jatuh dan terpuruk namun ingat untuk bangkit kembali.

Selain itu, lagu ini juga bisa diartikan sebagai bentuk ‘move on’ The Finest Tree dari bayang-bayang Sheila On 7 selama ini. Karena seperti yang diketahui, peran Eross Candra sangat besar dalam karir mereka sebagai seorang produser sehingga warna SO7 pun melekat di The Finest Tree.

“Dua tahun ini benar-benar menjadi pendewasaan bagi The Finest Tree dari segi musik. Karena dalam dua tahun ini kita banyak mengalami hal-hal yang belum pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya, termasuk dengan lagu ‘Tolong Lepaskan’ ini,” kata Cakka.

Elang menambahkan bahwa lagu ini benar-benar berbeda dari lagu The Finest Tree yang sebelumnya. “Di lagu ‘Tolong Lepaskan’ ini mas Eross sudah mulai mencoba membuat The Finest Tree berdiri sendiri, tapi secara perlahan. Dan tentuin warna musik sendiri” ujarnya.

‘Tolong lepaskan’ memang sebuah lagu yang fresh dari The Finest Tree karena diciptakan sendiri oleh Elang. Instrumen gitar akustik masih menjadi yang utama namun dengan memasukkan unsur musik orkestra membuat lagu ini semakin kuat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Resmi bermusik mulai tahun 2005, Rihanna telah menciptakan banyak sekali album dan hits sampai tahun ini. Jangankan lagu hits, berbagai piala Grammy dan ajang permusikan lainnya sudah ia raih. Namanya telah dikukuhkan sebagai penyanyi wanita terbaik dunia. Meski banyak penyanyi wanita lain yang pantas disandingkan dengannya, namun karyanya tetap ikonik....
  • HOT !
    Lebih dari sekedar sosok kakak yang bisa diandalkan, Krystal baru baru ini berbicara tentang Jessica yang ia anggap sebagai mentor dalam hidupnya. Member girl group f(x) ini mengatakan bahwa dirinya sangat bergantung pada sang kakak....
  • HOT !
    Kesuksesan yang diraih BTS masih menjadi sorotan dunia dan menarik perhatian banyak media asing. Salah satunya adalah BBC Radio 1 yang beberapa waktu lalu mengunjungi Korea Selatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan grup beranggorakan 7 member tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)