SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'Strong Woman Do Bong Soon' Diduga Lakukan Penggunaan Karya Seniman Tanpa Izin

Selasa, 12 September 2017 19:28 by arnanda | 1961 hits
Drama 'Strong Woman Do Bong Soon' Diduga Lakukan Penggunaan Karya Seniman Tanpa Izin
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ memang telah berakhir sejak beberapa bulan yang lalu dan berhasil menjadi salah satu drama sukses yang selalu dinantikan penayangannya. Namun, sebuah kisah kurang baik tentang drama ini belum lama terungkap.

Melansir Allkpop, belum lama ini netizen dikejutkan dengan sebuah fakta ternyata drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ telah menggunakan karya seorang seniman bernama Pikiru dengan karyanya ‘Heartpuffs’ tanpa ijin sebagai kebutuhan syuting.

Jika masih ingat, stiker karakter 'Heartpuffs' karya Pikiru tersebut sempat terlihat dalam drama ini untuk digunakan sebagai pemanis untuk meja kerja Do Bong Soon (Park Bo Young) di kantor. Seolah memang menegaskan jika karakter kartun tersebut merupakan karyanya, Pikiru pun mengungah beberapa desain ‘Heartpuffs’ melaui akun Instagram pribadinya.


Image source: JTBC

Baca juga: Resep Mudah Buat Dobong Bibimbap A la Drama 'Strong Woman Do Bong Soon'

Karena hal tersebut, ‘Strong Woman Do Bong Soon’ dianggap telah melakukan hal illegal tanpa seiizin sang pembuat karakter. Terkait hal ini, banyak netizen yang menyarankan seniman yang bersangkutan untuk ambil jalur hokum.

Sayangnya, Pikiru mengaku bahwa dirinya tak miliki biaya dan kekuasaan untuk menuntut perusahaan besar seperti JTBC, selaku stasiun tv yang menayangkan drama yang dibintangi Park Bo Young dan Hyungsik ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Resmi bermusik mulai tahun 2005, Rihanna telah menciptakan banyak sekali album dan hits sampai tahun ini. Jangankan lagu hits, berbagai piala Grammy dan ajang permusikan lainnya sudah ia raih. Namanya telah dikukuhkan sebagai penyanyi wanita terbaik dunia. Meski banyak penyanyi wanita lain yang pantas disandingkan dengannya, namun karyanya tetap ikonik....
  • HOT !
    Lebih dari sekedar sosok kakak yang bisa diandalkan, Krystal baru baru ini berbicara tentang Jessica yang ia anggap sebagai mentor dalam hidupnya. Member girl group f(x) ini mengatakan bahwa dirinya sangat bergantung pada sang kakak....
  • HOT !
    Kesuksesan yang diraih BTS masih menjadi sorotan dunia dan menarik perhatian banyak media asing. Salah satunya adalah BBC Radio 1 yang beberapa waktu lalu mengunjungi Korea Selatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan grup beranggorakan 7 member tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)