SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'Strong Woman Do Bong Soon' Diduga Lakukan Penggunaan Karya Seniman Tanpa Izin

Selasa, 12 September 2017 19:28 by arnanda | 1882 hits
Drama 'Strong Woman Do Bong Soon' Diduga Lakukan Penggunaan Karya Seniman Tanpa Izin
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ memang telah berakhir sejak beberapa bulan yang lalu dan berhasil menjadi salah satu drama sukses yang selalu dinantikan penayangannya. Namun, sebuah kisah kurang baik tentang drama ini belum lama terungkap.

Melansir Allkpop, belum lama ini netizen dikejutkan dengan sebuah fakta ternyata drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ telah menggunakan karya seorang seniman bernama Pikiru dengan karyanya ‘Heartpuffs’ tanpa ijin sebagai kebutuhan syuting.

Jika masih ingat, stiker karakter 'Heartpuffs' karya Pikiru tersebut sempat terlihat dalam drama ini untuk digunakan sebagai pemanis untuk meja kerja Do Bong Soon (Park Bo Young) di kantor. Seolah memang menegaskan jika karakter kartun tersebut merupakan karyanya, Pikiru pun mengungah beberapa desain ‘Heartpuffs’ melaui akun Instagram pribadinya.


Image source: JTBC

Baca juga: 6 Alasan Wajib Nonton Drama 'Strong Woman Do Bong Soon'

Karena hal tersebut, ‘Strong Woman Do Bong Soon’ dianggap telah melakukan hal illegal tanpa seiizin sang pembuat karakter. Terkait hal ini, banyak netizen yang menyarankan seniman yang bersangkutan untuk ambil jalur hokum.

Sayangnya, Pikiru mengaku bahwa dirinya tak miliki biaya dan kekuasaan untuk menuntut perusahaan besar seperti JTBC, selaku stasiun tv yang menayangkan drama yang dibintangi Park Bo Young dan Hyungsik ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Survival program belakangan ini memang tengah ramai digunakan oleh banyak agensi untuk mendebutkan grup idola baru. Tak hanya dari agensi kecil, beberapa agensi besar pun juga diketahui ambil bagian dalam menggunakan sistem ini. Namun, sadarkah kalian jika SM Entertainment tak pernah melakukannya?...
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari ADA Band, sang vokalis Donnie Sibarani memutuskan untuk hengkang dari band yang membesarkan namanya tersebut. Kabar itu lantas dibenarkan oleh bassist ADA Band, Suriandika Satjadibrata....
  • HOT !
    Drama SBS ‘While You Were Sleeping’ akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada Kamis (16/11) malam kemarin di episode ke 32 atau 16. Drama ini sukses menayangkan episode yang lucu, tapi juga dengan akhir yang tidak terduga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)