SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'Strong Woman Do Bong Soon' Diduga Lakukan Penggunaan Karya Seniman Tanpa Izin

Selasa, 12 September 2017 19:28 by arnanda | 1780 hits
Drama 'Strong Woman Do Bong Soon' Diduga Lakukan Penggunaan Karya Seniman Tanpa Izin
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ memang telah berakhir sejak beberapa bulan yang lalu dan berhasil menjadi salah satu drama sukses yang selalu dinantikan penayangannya. Namun, sebuah kisah kurang baik tentang drama ini belum lama terungkap.

Melansir Allkpop, belum lama ini netizen dikejutkan dengan sebuah fakta ternyata drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ telah menggunakan karya seorang seniman bernama Pikiru dengan karyanya ‘Heartpuffs’ tanpa ijin sebagai kebutuhan syuting.

Jika masih ingat, stiker karakter 'Heartpuffs' karya Pikiru tersebut sempat terlihat dalam drama ini untuk digunakan sebagai pemanis untuk meja kerja Do Bong Soon (Park Bo Young) di kantor. Seolah memang menegaskan jika karakter kartun tersebut merupakan karyanya, Pikiru pun mengungah beberapa desain ‘Heartpuffs’ melaui akun Instagram pribadinya.


Image source: JTBC

Baca juga: Hyungsik dan Jang Dong Gun Dipastikan Comeback Akting Bersama Lewat Drama Baru

Karena hal tersebut, ‘Strong Woman Do Bong Soon’ dianggap telah melakukan hal illegal tanpa seiizin sang pembuat karakter. Terkait hal ini, banyak netizen yang menyarankan seniman yang bersangkutan untuk ambil jalur hokum.

Sayangnya, Pikiru mengaku bahwa dirinya tak miliki biaya dan kekuasaan untuk menuntut perusahaan besar seperti JTBC, selaku stasiun tv yang menayangkan drama yang dibintangi Park Bo Young dan Hyungsik ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Adera menjadi salah satu solois pria yang namanya cukup diperhitungkan di industri musik Indonesia saat ini. Namun dibalik itu ternyata ada sosok sang ayah, penyanyi legendaris, yang sering dianggap berperan besar dalam kepopulerannya sekarang....
  • HOT !
    Rap Monster baru baru ini melakukan wawancara dengan majalah Billboard terkait album baru BTS bertajuk ‘Love Yourself: Her’ yang dirilis tanggal 18 September lalu. Berisi sembilan track dan dua hidden track (CD only), BTS menyuguhkan banyak cerita menarik dalam mini album ini....
  • HOT !
    Beberapa hari yang lalu, Lee Soo Man selaku pendiri dari SM Entetainment memang pernah mengabarkan berniat untuk mendebutkan grup idola baru bernama NCT Asia. Menariknya, grup ini dikabarkan akan memiliki member asal Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)