home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Koreografer Wanna One Angkat Bicara Soal Tuduhan Plagiat Tarian BTS

Rabu, 15 November 2017 15:03 by muthiasp | 2291 hits
Koreografer Wanna One Angkat Bicara Soal Tuduhan Plagiat Tarian BTS
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Selain isu plagiarisme konsep dan warna album, tarian untuk lagu comebackBeautifulWanna One kali ini juga dituduh mengikuti gerakan tari boy group lain, yakni BTS. Sang pencipta gerakannya pun angkat bicara untuk menanggapi isu tersebut.

Isu plagiarisme ini awalnya dipicu dari sebuath postingan komunitas online yang membandingkan tarian Wanna One ‘Beautiful’ dengan video latihan tari gerakan ‘Beautiful’ milik BTS yang diunggah pada 5 Juni 2014. Saat itu, Jungkook, J-Hope, Jimin, dan V yang menarikannya.

Tarian yang dianggap mirip adalah gerakan seperti sedang memeluk atau berdansa dengan orang, dan gerakan membuat lingkaran dengan kaki. Isu plagiat itu semakin besar lantaran nama kedua lagunya yang sama. Postingan komunitas online ini pun sampai ke telinga agensi YMC Entertainment.

Baca juga: Yoon Jisung Akan Segera Comeback di Bawah Naungan Agensi Baru

Koreografer Choi Young Joon yang menciptakan dan mengarahkan tarian Wanna One ‘Beautiful’, angkat bicara menanggapi isu tersebut, “Ketika aku diminta untuk menciptakan tarian dan mendengar lagunya pertama kali, aku langsung teringat seorang pria dan wanita menari bersama,” ujarnya. Gerakan tari pun diciptakan terinspirasi dari gerakan tari dansa dan atlit ski ritmik.

Dia juga mengungkapkan bahwa saat ditunjukkan, lagu baru Wanna One belum berjudul ‘Beautiful’ melainkan ‘Beauty and the Beast’, “Mungkin untuk keamanan, judul sementara dibuat dan membuatku membayangkan karakter Beast yang sedang berdansa dengan Belle (saat menciptakan koreografinya)”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)