home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Kehadiran Almarhum Chrisye Saat Proses Syuting Film 'Chrisye'

Sabtu, 02 Desember 2017 19:00 by RanaHanin | 1512 hits
Kisah Kehadiran Almarhum Chrisye Saat Proses Syuting Film 'Chrisye'
image source: solopos.com

DREAMERS.ID - Kisah hidup penyanyi legendaris Indonesia, almarhum Chrisye diangkat ke layar lebar. Film yang mengisahkan tentang perjalanan hidup pelantun lagu 'Ketika Tangan dan Kaki Berkata' ini akan digarap oleh sutradara Rizal Mantovani, dan sosok Chrisye diperankan oleh aktor papan atas Vino G. Bastian.

Damayanti Noor, istri dari mendiang Chrisye mengungkapkan kehadiran sang suami dalam salah satu scene penting. Saat Vino Bastian yang berperan sebagai Chrisye masuk ke studio rekaman untuk menyanyikan lagu 'Ketika Tangan dan Kaki Berkata', di sanalah sosok Chrisye sesungguhnya muncul di mata Damayanti.

"Jadi saya kasih cerita di balik yang terjadi pada saat scene itu. Karena saya menyimpan satu foto, dan itu diambil Jumat tanggal 3 Maret. Kita take itu di studio setelah salat Jumat. Nah, itu sama mas Rizal, di-clear itu studio. Setnya. Yang boleh hanya beberapa orang. Karena kita mau angkat emosinya Vino dan itu hanya yang diputar terus lagu itu dalam suasana yang gelap," tutur Damayanti pad Detik, Jumat (12/1).

Damayanti melanjutkan, "Lagi take, Vino jauh di sana, tiba-tiba ada satu suara, pokoknya semua nggak boleh ada suara sama Rizal. Semua handphone mau apa nggak ngomong, diam. Tiba-tiba ada satu suara seperti kalau kita menelepon ke interlokal ke luar negeri. Tuuut.. kecil kan. Itu ada suara itu, kecil, tapi kedengeran."

Setelah ditelusuri, rupanya tak ada satupun kru yang menyalakan handphone. Kejadian itu membuat semua kru di lokasi keheranan. Kemudian menurut keyakinan Yanti, suara itu datang dari almarhum Chrisye yang hadir saat proses syuting film tersebut. Bahkan, Damayanti sempat mengambil foto di tempat sumber suara itu berasal.

Baca juga: Selain Miracle in Cell No.7, Ini 5 Film Ikonik yang Dibintangi Vino G. Bastian

"Nah ini kita ceritakan karena memang terjadi. Lalu Rizal sampai datang ke mejanya. Lihat handphonenya juga nggak nyala. Jadi saya bilang, ssst diam, itu adalah sign. He is there. Ini keyakinan saya, karena saya lalu ambil foto. Dan itu di mukanya blur, tetapi badannya, bajunya, rambutnya, itu Chrisye. Tapi fotonya ada di saya. Dan tidak pernah saya sebar, cuma ceritanya saja," jelasnya lagi.

Damayanti juga mengungkapkan, "Karena memang ini suatu story, yang buat saya banyak sekali di film ini saya merasa orang-orang yang ada di sini itu di pilih. Saya nggak bilang apa-apa ya. Tapi saya yakin Chrisye feels happy dengan pilihannya Rizal."

Sementara itu, sang pemeran Chrisye, Vino G. Bastian hanya mengetahui kalau pemutaran perdana film ini bertepatan dengan hari wafatnya Chrisye pada 2007 lalu, namun berdasarkan tahun Islam. Vino juga berharap, kejadian itu merupakan energi positif untuk kelancaran dan kesuksesan film 'Chrisye'.

Film produksi MNC Pictures ini akan tayang pada 7 Desember mendatang, dan dibintangi oleh deretan aktris dan aktor yang berperan sebagai sahabat Chrisye. Mereka adalah Andi Arsyil sebagai Erwin Gutawa, Dwi Sasono sebagai Guruh Soekarno Putra, dan aktor muda Irsyadillah sebagai Addie MS. Sedangkan istri Chrisye, yakni Damayanti Noor, diperankan oleh Velove Vexia.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)