home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Film Animasi 'Battle of Surabaya' Raih Penghargaan di Milan!

Selasa, 05 Desember 2017 17:28 by RanaHanin | 816 hits
Bangga, Film Animasi 'Battle of Surabaya' Raih Penghargaan di Milan!
image source: unicssr.com

DREAMERS.ID - Animasi karya sineas muda Indonesia kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Animasi berjudul 'Battle of Surabaya' itu dinobatkan sebagai film animasi terbaik di Milan International Filmmaker Festival 2017. Film tersebut berhasil unggul atas enam nominator lainnya dari berbagai negara.

Berdasarkan siaran pers yang dilansir CNNIndonesia.com, Senin (4/12), piala kemenangan secara resmi diserahkan melalui malam penghargaan di Kota Milan, Sabtu (2/12) lalu. Dalam kesempatan tersebut, pihak produser film 'Battle of Surabaya', MSV Pictures, yang berhalangan hadir, diwakili oleh Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Italia untuk menerima piala.

Duta Besar RI untuk Italia pun memberikan respon positif, Esti Andayani, menyatakan bahwa kemenangan ini merupakan pengakuan atas keunggulan kemampuan anak bangsa di bidang film animasi, sekaligus mencerminkan kemajuan industri kreatif Indonesia.

"Kembali terpilihnya Battle of Surabaya sebagai film animasi terbaik di kancah perfilman internasional membuktikan bahwa Indonesia pantas diperhitungkan sebagai animator kelas dunia," ujar Esti Andayani.

Sementara itu, Ketua PPI Italia, Bashofi yang mewakili MSV Pictures menerima penghargaan itu juga menyatakan turut berbangga dengan pencapaian tersebut. "Ajang Milan International Filmmaker Festival 2017 dilaksanakan sejak 25 November hingga 2 Desember 2017 dan dihadiri oleh para pembuat film bertalenta tinggi dari seluruh dunia."

Baca juga: Film Animasi Korea, Red Shoes and The Seven Dwarfs Dinominasikan untuk Oscar

Bashofi menambahkan, "Dalam kesempatan dimaksud, saya menjadi saksi tingginya apresiasi terhadap film Battle of Surabaya yang disutradarai Aryanto Yuniawan tersebut. Hal ini membanggakan dan semakin mendorong semangat kita sebagai generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi."

Milan International Filmmaker Festival merupakan bagian dari The Film Festival International, sebuah rangkaian festival film bergengsi di lima kota Eropa. Kota-kota tersebut adalah London, Nice, Madrid, Amsterdam dan Milan. Festival film ini tidak hanya berkutat dalam kompetisi sinema terbaik, namun juga menjadi ajang temu bisnis pelaku industri film dunia.

Film 'Battle of Surabaya' mengambil latar belakang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Animasi tersebut dikerjakan oleh mayoritas kreator muda asli Indonesia. Selain memenangkan berbagai penghargaan, film ini juga dilirik oleh Walt Disney Pictures yang kemudian membantu distribusi global.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)