home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hip Hop Hingga K-Pop, Inilah Genre Musik Paling Nge-tren di Indonesia Sepanjang 2017 Menurut Spotify

Kamis, 07 Desember 2017 10:49 by muthiasp | 1917 hits
Hip Hop Hingga K-Pop, Inilah Genre Musik Paling Nge-tren di Indonesia Sepanjang 2017 Menurut Spotify
Image source: Spotify

DREAMERS.ID - Tren musik yang menyebar di kalangan publik memang selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Ada masanya genre rock berjaya, kemudian berganti dengan genre lain. Begitu pula dengan berbagai artis yang meraih tingkat popularitas berbeda di setiap tahunnya.

Portal musik digital, Spotify, membuat rangkuman tahunan ‘Year in Music’, yang mana berisikan artis, album, lagu, dan momen terpopuler di tahun 2017 ini. Spotify mengungkapkan bahwa Ed Sheeran merupakan artis yang paling sering diputar di dunia selama tahun 2017, dan merupakan artis nomor satu yang paling sering dimainkan di Spotify dengan 45 juta pendengar setiap bulannya.

Album '÷ (Divide)' milik Ed Sheeran merupakan album yang paling banyak diputar di seluruh dunia sebanyak 3.1 juta kali, dan ‘Shape of You’ menjadi lagu yang paling sering diputar di Spotify dengan lebih dari 1.4 juta kali, sehingga tahun 2017 ini disebut sebagai tahunnya Ed Sheeran oleh para pakar musik.

Baca juga: Super Pecah! Ed Sheeran Kembali Menghentak Jakarta Setelah 5 Tahun

Selain itu, pendengar genre hip hop juga meningkat sebesar 74 persen selama setahun terakhir berdasarkan data yang dilansir dari Spotify. Tahun ini juga merupakan tahun yang sangat baik bagi musik Latin, dimana pemutarannya meningkat 110 persen, berkat dua lagu Latin yang menduduki posisi #1 di Spotify untuk pertama kalinya 'Despacito' dan 'Mi Gente'.

Musik K-Pop pun tidak bisa dilepaskan dari genre musik yang mengalami pertumbuhan signifikan di tahun 2017 ini. Jumlah pemutaran lagu K-Pop di dalam K-Pop Hub meningkat sebesar 63% dari tahun ke tahun. Indonesia memegang posisi #3 secara global untuk jumlah pemutaran lagu K-Pop terbanyak di Spotify.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)