SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Kecelakaan Kerja di Lokasi Syuting Drama 'Hwayugi' Lanjut ke Pengadilan

Kamis, 08 Maret 2018 13:15 by muthiasp | 1635 hits
Kasus Kecelakaan Kerja di Lokasi Syuting Drama 'Hwayugi' Lanjut ke Pengadilan
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Tidak berapa lama saat baru tayang perdana di bulan Desember 2017 kemarin, drama ‘Hwayugi’ tidak hanya mendapat respon positif tetapi juga menimbulkan kasus kecelakaan kerja yang menyebabkan seorang kru mengalami cedera parah. Kasus itu pun kabarnya berlanjut ke jalur hukum.

Dilansir dari laman outlet berita lokal Korea Selatan, Yonhap News dan OSEN, pada Kamis (08/03) waktu setempat, pihak kepolisian telah memasukkan seluruh berkas ke kejaksaan terkait tiga orang yang terlibat dalam kecelakaa kerja di lokasi syuting drama ‘Hwayugi’.

Kantor Kepolisian Anseong menetapkan CEO ‘A’ dari rumah produksi JS Picture, Art Director, dan seorang staf di lokasi, sebagai terdakwa atas kelalaian profesional yang menyebabkan korban cedera. Menurut pihak kepolisian, mereka adalah orang yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Baca juga: Drama Adaptasi Cerita Klasik Tiongkok 'Hwayugi' Justru Dituding Jiplak Novel Korea

Kecelakaan kerja tersebut terjadi pada 23 Desember dini hari, hari yang sama di mana drama ‘Hwayugi’ menayangkan episode perdananya. Berdasarkan laporan, kru tersebut tengah menggantungkan lampu di langit-langit atas permintaan produser. Ia jatuh dari ketinggian lebih dari tiga meter, membuat tulang punggung dan pinggulnya patah.

Hal itu menyebabkan kru tersebut mengalami kelumpuhan dari bagian pinggang ke bawah. Pihak keluarga pun sempat berucap ingin membawa kasus ini ke jalur hukum. MBC Art selaku perusahaan yang menaungi kru tersebut lah yang akhirnya mengajukan laporan terkait kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, drama tvN ‘Hwayugi’ sendiri baru saja berakhir pada akhir pekan kemarin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Resmi dinyatakan keluar dari YG Entertainment pada awal November lalu, ternyata CL sudah mempersiapkan langkah baru untuk karir solonya. Pada 4 Desember, ia merilis dua lagu terbaru sekaligus bersama dengan video musiknya....
  • HOT !
    Pada Rabu (04/12) malam, EXO menjadi bintang ramu di program MBC 'Radio Star’, dalam episode tersebut pembawa acara menagatakan bahwa Suho dan Baekhyun merupakan member dengan pendapatan tertinggi....
  • HOT !
    Aktris Emma Stone baru baru ini mengungkapkan kabar bahagianya setelah resmi bertunangan dengan kekasihnya yang merupakan staf dari acara Saturday Night Live, Dave McCary....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)