SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinda Syarif, Transgender Asal Indonesia yang Sabet Gelar di Kontes Kecantikan Internasional

Selasa, 13 Maret 2018 11:00 by gsakareza | 14599 hits
Dinda Syarif, Transgender Asal Indonesia yang Sabet Gelar di Kontes Kecantikan Internasional
Image source: coconuts.co

DREAMERS.ID - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh orang Indonesia. Seorang transgender wanita bernama Dinda Syarif, berhasil meraih penghargaan sebagai kostum nasional terbaik di Miss International Queen, yang diadakan di Pattaya, Thailand, pada 9 Maret 2018. 

Di ajang kompetisi tersebut, wanita yang masih berusia 21 tahun tersebut mengenakan busana megah serba merah yang terinspirasi dari Tari Topeng Cirebon, salah satu tarian yang termahsyur di Jawa Barat. Kostum megah nan gagah yang dipakai Dinda tersebut adalah karya dari desainer Violeta Krein. 

Kostum dengan nama Mustika of Kelana tersebut memiliki berat hingga 30kg. Kostum merah Dinda menjulang tinggi bak gapura dengan hiasan topeng Kelana di kanan dan kirinya. Namun tak sia-sia perjuangannya menggunakan pakaian yang begitu berat berhasil menghantarkannya ke juara kostum nasional terbaik ajang tersebut.


Image source: Instagram.com/dindasyarif

"Gerakan pada topeng Kelana sejatinya menggambarkan sebagai manusia yang mampu mengendalikan nafsu amarah. Tari Topeng Cirebon merupakan sebuah gambaran budaya yang luhur, filsafat kehidupan yang menggambarkan sisi lain dari diri setiap manusia," jelas Dinda, dilansir dari Liputan6.com (13/3).

Kabar bahagia ini awalnya diinformasikan dari akun Instagram @theasianpageantry. "Best National Costume Miss International Queen 2018 is INDONESIA," tulisnya dengan mengunggah foto Dinda Syarif mengenakan kostum Tari Topeng Cirebon bernuansa merah menyala.


Image source: Instagram.com/theasianpageantry

 

Festival tahunan yang paling kamu tunggu-tunggu, Dreamers Festival akan kembali hadir nih Dreamers! Mengusung tema Dreamers Festival 2018 'Fight For Life', festival keren yang diselenggarakan Dreamers.id ini bakal digelar di One Belpark Mall Fatmawati, Jakarta Selatan pada 24 dan 25 Maret mendatang.

Untuk tanggal 24 Maret, kamu bisa menyaksikan penampilan dari Ecoutez, Hanin Dhiya, Shojo Complex dan masih banyak lagi! Akan ada juga Dance Cover Competition, Coswalk Competition, dan deretan konten seru lain bareng fanbase dan komunitas!

Registrasikan dirimu di sini, dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah doorprize yaitu tiket konser hits di tahun 2018, dan juga berbagai limited K-pop merchandise yang pastinya juga keren banget!

(gbs)

  • HOT !
     Boy group BTS baru saja menorehkan sejarah baru sebagai pembicara di 73rd Session of the United Nations General Assembly atau Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa ke 73. Bukan hanya karena kepopulerannya, melainkan ada alasan utama dipilihnya mereka....
  • HOT !
    Sejak memutuskan untuk kembali aktif di dunia hiburan, kehadiran Sunye justru tidak mendapat sambutan baik dari sebagian netizen. Kini saat sedang bahagia mengumumkan kehamilan ketiganya, tidak sedikit netizen yang memberikan kritik....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu memang telah diumumkan jika Ji Chang Wook, Kang Ha Neul, dan Sunggyu Infinite akan berpartisipasi dalam sebuah drama musikal militer yang berjudul ‘Shinheung Military Academy’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)