SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinda Syarif, Transgender Asal Indonesia yang Sabet Gelar di Kontes Kecantikan Internasional

Selasa, 13 Maret 2018 11:00 by gsakareza | 14562 hits
Dinda Syarif, Transgender Asal Indonesia yang Sabet Gelar di Kontes Kecantikan Internasional
Image source: coconuts.co

DREAMERS.ID - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh orang Indonesia. Seorang transgender wanita bernama Dinda Syarif, berhasil meraih penghargaan sebagai kostum nasional terbaik di Miss International Queen, yang diadakan di Pattaya, Thailand, pada 9 Maret 2018. 

Di ajang kompetisi tersebut, wanita yang masih berusia 21 tahun tersebut mengenakan busana megah serba merah yang terinspirasi dari Tari Topeng Cirebon, salah satu tarian yang termahsyur di Jawa Barat. Kostum megah nan gagah yang dipakai Dinda tersebut adalah karya dari desainer Violeta Krein. 

Kostum dengan nama Mustika of Kelana tersebut memiliki berat hingga 30kg. Kostum merah Dinda menjulang tinggi bak gapura dengan hiasan topeng Kelana di kanan dan kirinya. Namun tak sia-sia perjuangannya menggunakan pakaian yang begitu berat berhasil menghantarkannya ke juara kostum nasional terbaik ajang tersebut.


Image source: Instagram.com/dindasyarif

"Gerakan pada topeng Kelana sejatinya menggambarkan sebagai manusia yang mampu mengendalikan nafsu amarah. Tari Topeng Cirebon merupakan sebuah gambaran budaya yang luhur, filsafat kehidupan yang menggambarkan sisi lain dari diri setiap manusia," jelas Dinda, dilansir dari Liputan6.com (13/3).

Kabar bahagia ini awalnya diinformasikan dari akun Instagram @theasianpageantry. "Best National Costume Miss International Queen 2018 is INDONESIA," tulisnya dengan mengunggah foto Dinda Syarif mengenakan kostum Tari Topeng Cirebon bernuansa merah menyala.


Image source: Instagram.com/theasianpageantry

 

Festival tahunan yang paling kamu tunggu-tunggu, Dreamers Festival akan kembali hadir nih Dreamers! Mengusung tema Dreamers Festival 2018 'Fight For Life', festival keren yang diselenggarakan Dreamers.id ini bakal digelar di One Belpark Mall Fatmawati, Jakarta Selatan pada 24 dan 25 Maret mendatang.

Untuk tanggal 24 Maret, kamu bisa menyaksikan penampilan dari Ecoutez, Hanin Dhiya, Shojo Complex dan masih banyak lagi! Akan ada juga Dance Cover Competition, Coswalk Competition, dan deretan konten seru lain bareng fanbase dan komunitas!

Registrasikan dirimu di sini, dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah doorprize yaitu tiket konser hits di tahun 2018, dan juga berbagai limited K-pop merchandise yang pastinya juga keren banget!

(gbs)

  • HOT !
     Program survival 'Produce 48' akhirnya resmi tayang perdana pada Jumat (15/06) kemarin. Diantara banyaknya kontestan cantik nan berbakat asal Jepang dan Korea, terselip salah satu nama yang sebenarnya bukan lagi baru tetapi terbilang senior, yaitu Kaeun After School atau Lee Kaeun....
  • HOT !
     Drama adaptasi webtoon populer 'My ID is Gangnam Beauty' sudah masuk dalam tahap produksi. Beberapa waktu yang lalu, tim produksi memberikan sedikit bocoran tentang proses diskusi naskah bersama yang dijalani oleh para pemain....
  • HOT !
    Kamu siap kembali disuguhkan dengan film horor Hollywood? Saat ini kamu sudah bisa menyaksikan teaser trailer dari film horor internasional yang paling ditunggu tunggu, yaitu 'The Nun'. Film ini akan mengisahkan tentang seorang biarawati yang mengakhiri hidupnya sendiri di sebuah biara terpencil di Rumania....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)