home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan Anji Untuk 'Fans EXO yang Garang' Soal Kontroversi Kesamaan Lagunya

Sabtu, 31 Maret 2018 20:34 by muthiasp | 2452 hits
Pesan Anji Untuk 'Fans EXO yang Garang' Soal Kontroversi Kesamaan Lagunya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Media sosial kembali diramaikan dengan kontroversi postingan yang berujung pada perbedaan pendapat antara penggemar dan selebriti Indonesia, yaitu penyanyi solo Anji dengan fans dari EXO atau yang biasa disebut sebagai EXO-L.

Perbedaan pendapat diawali dari postingan Anji di akun Instagram pribadi @duniamanji tentang lagu yang baru saja dirilis EXO CBX berjudul ‘Someone Like You’, yang merupakan soundtrack dari drama Korea terbaru tvN ‘Live’. Ia meminta pendapat karena merasa lagu tersebut memiliki nada yang mirip dengan lagu solonya ‘Kekasih Terhebat’.

Para EXO-L lantas menyerbu postingan itu dengan berbagai komentar, mulai dari yang menggunakan bahasa baik hingga mengancam dengan kata-kata kasar. Komentar-komentar kasar hingga sumpah serapah membuat Anji tidak habis pikir, apalagi setelah dilihat olehnya yang berkomentar merupakan anak dibawah umur. Ia pun kembali mengunggah sebuah postingan kepada ‘Fans EXO yang Garang’.

“FANS EXO YANG GARANG. Saya awalnya ketawa baca komentar yang ngatain. Tapi kok banyak yang nyumpahin mati. Contohnya ini. Anaknya masih kecil. Saya sudah cek identitasnya dan memang dia ngefans sekali sama EXO. Selain dia, yang nyumpahin saya mati banyak banget. Banyak yang pake akun bodong, ada juga yang pake akun asli”.

Anji memberi pesan agar para penggemar tidak melakukan semuanya tanpa pikir panjang dan belajar lebih sopan lagi, “Tapi kok rasanya mereka berlebihan mengarah kelewatan. Fans EXO yang garang-garang itu perlu belajar tentang kesopanan. Apalagi mereka banyak yang masih kecil. Dan yang disumpahin mati ini adalah Musisi Indonesia loh”.

Baca juga: Diperiksa Polisi, Anji Lelah Dicecar 45 Pertanyaan Terkait Video Obat Covid-19

“Mungkin mereka gak ngefans, tapi mungkin saja saudara, kakak bahkan orangtuanya menikmati musik saya. Lucunya, mereka ngata-ngatain dengan ALASAN YANG SALAH. Mereka salah memahami ketika membaca caption saya. Postingannya masih saya biarkan tanpa edit, silakan dibaca dengan baik. Tidak ada yang bilang EXO plagiat”.

Ia menekankan bahwa postingan tentang lagu EXO itu bukan menjudge melainkan menanyakan pendapat, “Malah saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai Musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi. Bahkan judul video saya adalah PERTANYAAN bukan PERNYATAAN. Apakah MIRIP = PLAGIAT? Bukan MIRIP = PLAGIAT. Lalu saya meminta pendapat tentang hal itu”.

“Intinya, kalau ngefans sama Musisi janganlah fanatik sampe jadi buta hati dan logika. Ada lagu Musisi Indonesia mirip sama lagu Musisi luar, Musisi Indonesia dikatain. Ada lagu Musisi luar mirip sama lagu Musisi Indonesia, Musisi Indonesianya juga yang dikatain.

“Terima kasih buat EXO-L yang meminta maaf lewat komen ataupun DM saya, atas kegarangan teman-temannya. Semoga kalian makin bisa menghargai orang lain dan semangat kekompakan buat nge-bully orang bisa diarahkan ke hal-hal lain yang bisa bikin idola kalian bangga”.

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)