home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain EXO CBX, Lagu Anji 'Kekasih Terhebat' Juga Mirip Lagu Milik Penyanyi Asal Jepang

Minggu, 01 April 2018 12:30 by muthiasp | 2825 hits
Selain EXO CBX, Lagu Anji 'Kekasih Terhebat' Juga Mirip Lagu Milik Penyanyi Asal Jepang
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kontroversi kemiripan soundtrack drama Korea tvN ‘Live’ yang dinyanyikan oleh EXO CBX dengan lagu solo milik Anji yang berjudul ‘Kekasih Terhebat’ nampaknya belum mereda. Pasalnya, ditemukan lagi satu lagu dari penyanyi Jepang yang juga terdengar sama.

Isu kemiripan lagu tersebut menjadi topik panas di media sosial, usai Anji mengunggah lagu EXO CBX ‘Someone Like You’ yang disandingkan dengan lagu ‘Kekasih Terhebat’. Postingan itu pun dibanjiri berbagai macam komentar dari penggemar EXO maupun netizen. Namun ternyata ada satu lagu lagi yang diklaim mirip dengan dua lagu tersebut.

Adalah lagu milik Mika Nakashima berjudul ‘Orion’. Dilansir dari laman Kumparan (01/04), lagu tersebut dibuat oleh musisi bernama Rui Momota dan dirilis pada 2008 lewat album berjudul 'Voice'. Jika didengarkan, ketiga lagu tersebut memang terdengar sama di awal lagu.

Baca juga: Diperiksa Polisi, Anji Lelah Dicecar 45 Pertanyaan Terkait Video Obat Covid-19

Hal ini lantas memunculkan pertanyaan baru, yaitu lagu siapa yang mirip dengan siapa. Seperti yang diketahui, lagu ‘Kekasih Terhebat’ milik Anji diluncurkan pada tahun 2011 lewat album bertajuk 'Luar Biasa', sementara EXO CBX ‘Someone Like You’ belum lama dirilis pada Maret 2018 bertepatan dengan penayangan drama Korea ‘Live’.

Dari sisi Anji sendiri menyebut bahwa sebagai musisi terkadang menulis lagu yang secara tidak sengaja memiliki kemiripan dengan karya musisi lain, “Saya bukan nge-judge. Karena setahu saya, dan sepengalaman saya sebagai musisi, kadang kami menulis lagu yang ternyata ada kemiripan dengan lagu lain,” tulis Anji di akun Instagram pribadinya.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Key SHINee akan mengadakan tur Asia solo pertamanya! Pada 17 April, SM Entertainment empat kota tujuan tur mendatang, termasuk Jakarta di bulan Juli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)