SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Youngjae GOT7 Cover Lagu Ciptaan Korban Peringati 4 Tahun Tragedi Kapal Sewol

Senin, 16 April 2018 17:30 by muthiasp | 926 hits
Youngjae GOT7 Cover Lagu Ciptaan Korban Peringati 4 Tahun Tragedi Kapal Sewol
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tepat di tanggal 16 April ini menjadi hari diperingatinya empat tahun tragedi memilukan tenggelamnya kapal Sewol. Tragedi itu tak mudah hilang dari ingatan, hingga setiap tahun selalu diperingati oleh publik Korea sampai kalangan selebriti, salah satunya Youngjae GOT7.

Pada Senin (16/04) ini, Youngjae melakukan hal berbeda untuk memperingati tragedi tersebut. Ia mengunggah rekaman suaranya menyanyikan lagu milik grup 4Men berjudul ‘You, Who I Love’, di Soundcloud. Lagu itu merupakan ciptaan dari Lee Da Woon, salah satu korban tragedi kapal Sewol.

Setelah mendengar demo dari lagu itu terekam di ponselnya, grup 4Men langsung merekam-ulang dan hanya melakukan perubahan seminimal mungkin sebelum resmi dirilis sebagai tribut kepada seluruh korban meninggal, yang didominasi oleh siswa-siswi sekolah menengah dari Ansan.

Liriknya sangat menyentuh seperti berbicara kepada sosok orang terkasih yang sudah pergi meninggalkan kita, ‘Cintaku, kau melewati banyak hal hari ini. Aku ingin memelukmu, yang berjuang begitu keras. Sekarang, kau mungkin sedang mimpi indah. Aku tidak bisa tidur karena hanya memikirkan tentangmu. Aku ingin memijat pundakmu tapi.. ketahuilah hatiku selalu berada di sisimu”.

Seperti yang diketahui, tenggelamnya kapal Sewol menjadi tragedi terbesar di Korea Selatan. Dari kecelakaan itu dikonfirmasi menelan korban meninggal sebanyak 304 orang. Dua penyelam dan 5 pekerja juga menjadi korban saat tengah melakukan penyelamatan. Hingga saat ini, 5 orang tubuhnya belum ditemukan.

 

(mth)

  • HOT !
     Musisi aliran electronic dance music atau yang kekinian disebut sebagai musik EDM, yaitu Avicii dilaporkan meninggal dunia pada 21 April lalu. Beritanya begitu mengejutkan karena ia meninggal di usia yang begitu muda, yaitu 28 tahun....
  • HOT !
    Musisi aliran electronic dance music atau yang kekinian disebut sebagai musik EDM, yaitu Avicii dilaporkan meninggal dunia. Kabar mendadak dan mengejutkan ini disampaikan oleh seorang perwakilan dari DJ yang memiliki nama asli Tim Bergling itu....
  • HOT !
    Setelah mengkonfirmasi deretan pemainnya, drama baru tvN ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’ (judul tentatif) yang siap tayang bulan Juni mendatang ini sudah melakukan diskusi naskah pertamanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)