SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NCT, Wanna One Hingga GOT7 Terpilih Jadi Penerima Sertifikat Bergengsi Pertama Gaon Chart

Jumat, 11 Mei 2018 15:33 by arnanda | 1249 hits
NCT, Wanna One Hingga GOT7 Terpilih Jadi Penerima Sertifikat Bergengsi Pertama Gaon Chart
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Chart musik populer Gaon Chart belum lama ini diketahui memberikan sertifikat pertama mereka kepada tiga grup K-Pop. Hal tersebut tentu tidak lepas dari prestasi ketiga grup setahun belakangan.

Ketiga grup yang diketahui mendapat sertifikat bergengsi dari Gaon Chart tersebut adalah Wanna One, GOT7 dan NCT. Sebelumnya, chart ini memang telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan sertifikat mulai bulan April 2018. Data untuk sertifikat tersebut akan diambil dari bulan Januari 2018, mulai dari jumlah streaming lagu, unduh, hingga pembelian album fisik.

Dengan kesuksan album ‘Eyes On You’, GOT7 berhasil mendapatkan sertifikat Platinum dari Gaon Chart. Begitu juga dengan album ‘NCT 2018 Empathy’ milik NCT yang menjadi alasan mereka diberikan sertifikat Platinum juga.

Sedangkan Wanna One diberikan sertifikat Triple Platinum berkat penjualan album ‘0+1=1 (I Promise You)’ yang sukses besar. Kabarnya, Gaon Chart akan mulai memberikan sertifikat ini secara reguler kepada grup-grup bahkan juga penyanyi solo Korea yang berprestasi. Seperti pemenang chart bulan April, pihak Gaon Chart juga memilki nama-nama lain.

Mulai dari kategori digital ada penyanyi Nilo dengan lagu ‘Pass By’, lalu kategori download diraih boy group WINNER dengan lagu ‘EVERYDAY’. Untuk kategori streaming ada penyanyi solo Kim Haon (HAON) dan Lee Byungjae (Vinxen) dengan lagu berjudul ‘Barcode’. Sedangkan kategori album diraih EXO CBX dengan album ‘Blooming Days’.

(nnd)

  • HOT !
    Penampilan BTS di program talk show populer NBC ‘The Ellen DeGeneres Show’ untuk yang kedua kalinya penuh dengan kejutan. Tak hanya mengejutkan sejumlah fans beruntung, para member BTS juga dibuat kaget oleh sang pembawa acara Ellen DeGeneres....
  • HOT !
    Tahun 2018 bisa dibilang jadi tahun yang sibuk untuk Vanesha. Meski masih di pertengahan tahun, tapi sudah banyak kesibukan yang ia lalui seperti promosi film 'Dilan 1990' dan 'Teman Tapi Menikah', lalu syuting mini movie, dan awal bulan depan ia akan disibukkan dengan short course selama 3 bulan di Australia. ...
  • HOT !
    Isu pelecehan seksual kembali muncul di dunia hiburan Hollywood. Kali ini aktor senior Morgan Freeman yang tersandung kasus pelecehan seksual. Berita pelecehan ini muncul karena ada delapan wanita yang mengaku pernah menerima tindakan kurang menyenangkan dari aktor film 'The Bucket List'....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)