SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NCT, Wanna One Hingga GOT7 Terpilih Jadi Penerima Sertifikat Bergengsi Pertama Gaon Chart

Jumat, 11 Mei 2018 15:33 by arnanda | 1341 hits
NCT, Wanna One Hingga GOT7 Terpilih Jadi Penerima Sertifikat Bergengsi Pertama Gaon Chart
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Chart musik populer Gaon Chart belum lama ini diketahui memberikan sertifikat pertama mereka kepada tiga grup K-Pop. Hal tersebut tentu tidak lepas dari prestasi ketiga grup setahun belakangan.

Ketiga grup yang diketahui mendapat sertifikat bergengsi dari Gaon Chart tersebut adalah Wanna One, GOT7 dan NCT. Sebelumnya, chart ini memang telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan sertifikat mulai bulan April 2018. Data untuk sertifikat tersebut akan diambil dari bulan Januari 2018, mulai dari jumlah streaming lagu, unduh, hingga pembelian album fisik.

Dengan kesuksan album ‘Eyes On You’, GOT7 berhasil mendapatkan sertifikat Platinum dari Gaon Chart. Begitu juga dengan album ‘NCT 2018 Empathy’ milik NCT yang menjadi alasan mereka diberikan sertifikat Platinum juga.

Baca juga: BTS Resmi Jadi Artis Pertama yang Dapat Sertifikat 'Double Million' dari Gaon

Sedangkan Wanna One diberikan sertifikat Triple Platinum berkat penjualan album ‘0+1=1 (I Promise You)’ yang sukses besar. Kabarnya, Gaon Chart akan mulai memberikan sertifikat ini secara reguler kepada grup-grup bahkan juga penyanyi solo Korea yang berprestasi. Seperti pemenang chart bulan April, pihak Gaon Chart juga memilki nama-nama lain.

Mulai dari kategori digital ada penyanyi Nilo dengan lagu ‘Pass By’, lalu kategori download diraih boy group WINNER dengan lagu ‘EVERYDAY’. Untuk kategori streaming ada penyanyi solo Kim Haon (HAON) dan Lee Byungjae (Vinxen) dengan lagu berjudul ‘Barcode’. Sedangkan kategori album diraih EXO CBX dengan album ‘Blooming Days’.

(nnd)

  • HOT !
    Film 'First Man’ sepertinya masih belum berhasil menggeser posisi 'A Star Is Born’ dalam box office pekan ini. Baik secara domestik maupun internasional juga global, A Star Is Born masih bertahan di posisi dua mengikuti Venom yang masih menguasai puncak box office....
  • HOT !
    Setelah menimbulkan kontroversi hubungan asmara dan diskusi, Cube Entertainment akhirnya mengumumkan keputusan akhir yang diambil oleh HyunA atas kerjasamanya. Ia memilih hengkang dari agensi yang membesarkan namanya itu....
  • HOT !
    Solois cantik nan berbakat IU baru saja resmi comeback dengan meluncurkan lagu terbaru berjudul unik 'BBIBBI'. Lagu ini seketika mendominasi tangga lagu Korea dengan menempati peringkat puncak dan memecahkan rekor....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)