SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Debut, Muncul Petisi Girl Group IZ*ONE Dilarang Tampil di Program Musik Utama Korea

Senin, 29 Oktober 2018 20:50 by muthiasp | 4523 hits
Resmi Debut, Muncul Petisi Girl Group IZ*ONE Dilarang Tampil di Program Musik Utama Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Girl group pendatang baru jebolan program survival Mnet 'Produce 48' yang diberi nama IZ*ONE akhirnya resmi debut, pada Senin (29/10). Namun sayangnya justru dibarengi dengan munculnya petisi yang melarang promosi di program musik utama korea.

Grup beranggotakan dua belas member cantik ini meluncurkan album debut bertajuk 'COLOR*IZ' dengan lagu andalan berjudul 'La Vie En Rose'. Seperti pada kemunculan awal programnya, debut IZ*ONE rupanya disambut tidak baik oleh sebagian netizen yang membuat petisi di laman Istana Kepresidenan Korea Selatan atau Blue House.

Petisi itu menyerukan larangan agar IZ*ONE dilarang tampil di program musik 'Music Bank' yang mana tayang di stasiun televisi publik KBS. Hal ini lantaran masih ada sebagian warga Korea yang sensitif dengan pencampuran budaya Jepang di negaranya. Seperti yang diketahui, beberapa member grup tersebut asal negeri matahari terbit.

Baca juga: IZ*ONE Ungkap Logo Cantik untuk Fanclub Resmi WIZ*ONE, Apa Maknanya?

"IZ*ONE adalah proyek grup dari 'Produce 48'. Program itu dibuat melalui kerjasama Mnet dan AKB48. AKB48 adalah grup populer yang aktif mendukung hak Jepang dan aktivitasnya. Ada juga member yang tampil di konser AKB48. Grup seperti itu seharusnya tidak tampil dalam televisi national yang mengantongi pendapatan dari publik," tulis deskripsi di petisi yang sudah ditandatangani lebih dari 12 ribu orang per jam 2 siang, 29 Oktober ini.

Member IZ*ONE yang merupakan anggota dari AKB48 adalah Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, dan Honda Hitomi. Di sisi lain, penggemar juga membuat petisi lain yang mendukung berlangsungnya aktivitas IZ*ONE di Korea. Bagaimana pendapat kamu, Dreamers?

(mth)

  • HOT !
    Mahkamah Agung memutuskan untuk memperberat hukuman penjara Ridho Rhoma terkait kasus penyalahgunaan narkoba beberapa waktu lalu. Anak dari Rhoma Irama itu pun terancam harus kembali meringkuk di balik penjara....
  • HOT !
    Ditengah kehamilan yang semakin membesar, bobot badan yang semakin bertambah tentu saja dialami Tasya Kamila. Perubahan bobot tubuh itu juga membuat jari jari Tasya kian membengkak hingga membuat cincin pernikahan dan cincin pertunangannya tak bisa dilepas. Tasya pun khawatir jarinya akan membusuk....
  • HOT !
    Park Bo Gum akhirnya kembali mendatangi Jakarta pada Sabtu (23/03/19) untuk menggelar fanmeeting bertajuk ‘Good Day’ di Indonesia. Menjadi saat yang paling dinantikan setelah dua tahun tak berjumpa, fans dimanjakan dengan beragam fan service yang luar biasa!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)