home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rencana Produser 'Keluarga Cemara' Tak Hanya Berhenti Sampai Di Film

Rabu, 14 November 2018 21:00 by noudi0501 | 1494 hits
Rencana Produser 'Keluarga Cemara' Tak Hanya Berhenti Sampai Di Film
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Produser film Keluarga Cemara, Anggia Kharisma, berencana untuk membuat produk turunan dari cerita Keluarga Cemara. Produk tersebut akan digarap setelah film itu dirilis.

"Kesempatan (membuat) serial (televisi) enggak akan kami sia-siakan. Kami juga akan menyiapkan serial situs," kata Anggia saat jumpa media di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Anggia mencontohkan produk turunan film Keluarga Cemara seperti film Filosofi Kopi (2015), yang tempat lokasi syutingnya dijadikan toko kopi sungguhan bertajuk sama.

Kemudian Visinema Pictures, selaku rumah produksi, juga membuat serial situs Filosofi Kopiyang tayang lewat YouTube. Serial itu dirilis secara berurutan sebelum Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017) rilis.

"Kami juga berencana membuat satu tempat yang bisa memberikan pengalaman tinggal di rumah keluarga Cemara. Kami buat satu universe yang bisa kita angkat dari film," kata Anggia.

"Banyak proses dan niat dari kami yang entah bisa lanjut sampai 2020-an mungkin. Karena sejatinya Keluarga Cemara enggak hanya sampai film ini."

Rumah yang dijadikan syuting film Keluarga Cemara terdapat di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.  Kisah Keluarga Cemara merupakan karya Arswendo Atmowiloto yang muncul dalam majalah Hai sejak 1970-an. 

Keluarga Cemara bercerita tentang keluarga kaya yang mendadak miskin. Abah, Emak, Euis, Ara dan Agil adalah anggota keluarga tersebut.

Keluarga Cemara sempat diadaptasi dalam bentuk novel. Kemudian kisah itu diadaptasi dalam bentuk sinetron pada Oktober 1996 sampai Agustus 2004 menghasilkan kurang lebih 412 episode. 

Film Keluarga Cemara yang disutradarai Yandy Laurens ini menurut jadwal akan rilis 3 Januari mendatang. Tetapi sebelumnya akan tayang perdana di Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018 dari 27 Desember sampai 4 Desember. 

Karakter Abah akan diperankan aktor Ringgo Agus Rahman, karakter Emak diperankan aktris Nirina Zubir, karakter Euis diperankan Adhisty Zara dan karakter Ara diperankan Widuri Putri. 

Selain itu juga ada Asri Welas sebagai Ceu Salmah, Maudy Kusnaedi sebagai Tante Pressier, Yasamin Jasem dan Kafin Sulthan yang akan berperan sebagai teman Euis.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Perannya sebagai Goo Moon Young, si penulis dongeng anak anak dalam drama Its Okay Not Be Okay bersama aktor Kim Soo Hyun membuat nama Seo Ye Ji semakin melambung. Ini bukan kali pertama ia bermain dalam drama lho, simak ragam drama yang telah dibintangi Seo Ye Ji berikut ini:...
  • HOT !
    SuperM akhirnya kembali menelurkan karya baru setelah setahun debut. Mereka baru saja merilis salah satu single pra rilisnya yang berjudul 100, lebih spesial karena satu membernya ikut menciptakan....
  • HOT !
    BTS menjadi salah satu artis yang membawa pulang banyak trofi kemenangan di Soribada Best K Music Awards 2020 meski tak menghadirinya. Selain Bonsang dan Favorite Male Bias Awards, mereka juga menyabet penghargaan tertinggi atau Daesang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)