home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bareng Presiden Moon Jae In, BTS Masuk Polling 'Person of the Year' Versi TIME

Jumat, 23 November 2018 14:00 by zia92 | 1717 hits
Bareng Presiden Moon Jae In, BTS Masuk Polling 'Person of the Year' Versi TIME
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan boy group BTS bersaing untuk mendapat gelar ‘Person of the Year’ versi Majalah TIME di tahun 2018. Ini merupakan polling tahunan yang dibuat majalah kenamaan Amerika tersebut untuk menentukan siapa sosok atau kelompok orang yang memiliki pengaruh (baik atau buruk) terbesar selama 12 bulan terakhir.

Melansir dari Kpop Herald, BTS saat ini memimpin polling dengan 10 persen dari total suara, diikuti oleh Moon Jae In dengan 7 persen. Meski polling-nya ditentukan oleh pembaca, namun pemilihan akhir tepat akan dibuat oleh para editor TIME.

Terkait dua pesaing yang berasal dari Korea, Kim Sung Tae dari oposisi utama Partai Kemerdekaan Korea mengungkapkan dukungannya untuk boy group saat mengadakan pertemuan komite darurat di Majelis Nasional pada Kamis (22/11). “Selamat untuk BTS yang memimpin mengungguli Presiden Moon Jae In, Kim Jong Un, dan Paus Francis dalam polling TIME tahun ini. Saya harap (BTS) menjadi yang teratas dalam hasil hasil akhir,” ujarnya.

Baca juga: Konser Offline BTS Resmi Dibatalkan, Fans Masih Bisa Tatap Muka Secara Virtual

Tak hanya karena banyaknya prestasi dan pencapaian di tahun ini, BTS juga secara khusus menarik perhatian publik dunia setelah menyampaikan pidato di Sidang Umum PBB beberapa waktu lalu dan masuk dalam daftar TIME ‘Next Generation Leaders’ di mana mereka menghiasi sampul majalah edisi global 22 Oktober.

Pada tahun 2017, Person of the Year versi TIME adalah mereka para pria dan wanita ‘Silence Breakers’, yang berbicara tentang pelecehan seksual dan kekerasan di berbagai industri. Sementara di tahun sebelumnya atau pada 2016, presiden terpilih Donald Trump yang menjadi Person of the Year.

Sosok lainnya yang masuk dalam polling pembaca tahun ini termasuk, Christine Blasey Ford, sutradara ‘Crazy Rich Asians’ Jon Chu, sutradara ‘Black Panther’ Ryan Coogler, CEO Amazon Jeff Bezos, Meghan Markle, Donald Trump, Beyoncé, Lady Gaga, Kanye West, dan masih banyak lagi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Han So Hee banjir tawaran akting. Setelah menerima serial Netflix Undercover, kini ia digaet untuk membintangi drama Korea adaptasi webtoon bersama dengan aktor Song Kang, yang juga tengah naik daun....
  • HOT !
    Menjaga kesehatan mental di tengah pandemi virus corona merupakan hal yang harus diperhatikan. Tidak jarang, masyarakat mengeluh stress karena dampak dari virus COVID 19 ini, yang mengharuskan untuk di rumah saja....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/09), FNC Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa boy group yang akan debut pada bulan Oktober mendatang, P1Harmony, akan bergabung dalam platform Weverse....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)