home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tony Q Rastafara Akan Tampil dalam Dua Festival Reggae

Kamis, 08 September 2011 11:05 by wahyu | 128448 hits
Tony Q Rastafara Akan Tampil dalam Dua Festival Reggae
-
Dreamers.co.id – Meski musik Raggae pertumbuhannya tidak sebesar aliran musik lainnya di Indonesia. Namun Tony Waluyo Sukmoasih atau dikenal sebagai Tony Q Rastafara sebagai salah satu pelopor musik raggae di Tanah Air akan menghadiri dua festival reggae di Australia. 

Bersama bandnya Rastafara, ia akan berangkat ke Australia dalam rangka memenuhi undangan dua festival reggae internnasional yang akan berlangsung. Pertama adalah Reggae Town World Music Festival yang digelar pada 10 September 2011 di Cairns, Queensland.

Dalam festival yang menggunakan tiga panggung tersebut, Tony Q Rastafara akan bermain di panggung Kulcha Stage, tempat dimana Bonjah, Kuintet Blues & roots asal Tauranga juga akan tampil.

Sedangkan untuk festival kedua adalah Byron bay Reggae Fastival yang akan dilangsungkan pada 18 September 2011 di Ballina, Newsouth Walles. Dalam festival dua hari itu mereka akan main di panggung utama bersama band reggae ternama, salah satunya adalah Jah Mason asal Jamaica.

“Kami diundang main di acara itu pada Februari lalu. Saat itu kebetulan aku sedang di Sydney, sedang jalan-jalan, lalu ketika aku balik ke Indonesia, kami mengusahakan visa keberangkatan” kata Tony Q saat kami hubungi melalui telepon,” tuturnya.

Selain akan tampil dua festival tersebut, Tony juga dijadwalkan tampil di Opera House Sydney pada tanggal 9 September 2011 dalam mempromosikan Pulau Komodo yang diprakasai oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Sebagai satu-satunya perwakilan Asia dan khususnya Indonesia di dalam festival-festival tersebut, Tony Q mengatakan ingin memperlihatkan musik reggae khas Indonesia kepada khalayak di sana.

“Konsepnya kita mau bawa musik reggae yang sangat Indonesia ke sana. Lagu-laguku kan Indonesia semua. Konsep musiknya pun memakai not-not Jawa atau Bali. Aku pengen mengusung, bahwa reggae sudah berevolusi seperti ini. Ini lho reggae Indonesia!”

Baca juga: akmu

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)