SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penuturan Kembaran Ifan Seventeen yang Ternyata Dapat Firasat 15 Menit Sebelum Diterjang Tsunami

Kamis, 27 Desember 2018 14:05 by reinasoebisono | 3405 hits
Penuturan Kembaran Ifan Seventeen yang Ternyata Dapat Firasat 15 Menit Sebelum Diterjang Tsunami
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Peristiwa tsunami di kawasan Banten-Lampung masih menyisakan cerita tersendiri terutama untuk kembaran dari Ifan Seventeen, yaitu Riedhan Fajarsyah atau Idan yang mengaku mendapat firasat sesaat sebelum gelombang tinggi itu menerjang.

Idan menjadi salah satu korban selamat dalam bencana tersebut, termasuk Ifan Seventeen namun kehilangan tiga personil band dan sang istri, Dylan Sahara. Idan memang salah satu keluarga yang menemani Ifan tampil di Tanjung Lesung.

"Saya buka (aplikasi) Waze, saya lihat itu saya di ujung pulau, di atasnya ada tulisan Selat Sunda. Saya sempat terpikir 'Oh, kalau tsunami, berarti tsunami Selat Sunda," ungkap Riedhan saat ditemui di acara tahlilan para personel Seventeen yang menjadi korban tsunami yang digelar di Kompleks perumahan DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/12).

Riedhan mengatakan jika ia tak tahu kenapa tiba-tiba ingin membuka aplikasi peta tersebut untuk mencari tahu di mana posisinya saat itu, melansir Kompas. Ia juga sebenarnya bertanya-tanya mengapa pikiran tentang tsunami merasuki pikirannya, bahkan sampai membayangkan cara menyelamatkan diri dari andai bencana itu benar terjadi.

Baca juga: Digrebek Bersama Wanita di Apartemen, Ifan Seventeen Dipolisikan

"Jadi ini wallahu a’lam, jadi enggak ngerti juga pas 15 menit sebelum Seventeen manggung waktu itu posisi (saya dekat) Aa Argo (Jimmy) sama Ade (Jigo)," ungkap Riedhan. "Saya sempat buka HP, saya buka Waze karena saya kan kalau ke mana-mana selalu lihat Waze pengin tahu posisi saya di mana sih,"

"Pikiran saya waktu itu saya ngelihat ke laut, kalau ada tsunami terus saya ngelihat ke belakang, anak saya gendong, istri saya pegang, saya lari ke jalur sini, sini, sini," tutur Riedhan.

"Tapi habis itu itu saya mikir Ifan gimana, Dylan gimana, adik-adik gua sama anaknya gimana. Enggak lama, saya langsung ditegur sama istri saya gara-gara melamun. 15 menit habis (ditegur) itu, baru kejadian," sambungnya.

(rei)

  • HOT !
    Margot Robbie berhasil mendapatkan peran sebagai Sharon Tate yang beradu akting dengan Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt dalam film ‘Once Upon a Time in Hollywood’. Robbie ternyata tak pernah mengikuti audisi film untuk peran tersebut....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, kabar bahagia datang dari aktor So Ji Sub yang akhirnya diumumkan menjalin hubungan asmara dengan seorang reporter cantik, Jo Eun Jung. Kabar terbaru mengatakan bahwa So Ji Sub sudah membeli rumah untuk menikah....
  • HOT !
    Konser Super Show 7S in Jakarta berlangsung sukses pada Sabtu (15/6) malam tadi. Tidak hanya dipenuhi oleh ribuan penggemar, tetapi beberapa selebriti Indonesia juga hadir. Salah satunya Dira Sugandi yang memang sudah dikenal dekat dengan member Super Junior....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)