SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film 'A Man Called Ahok' Dibuat Versi Extended akan Tayang hingga Luar Negeri

Jumat, 25 Januari 2019 11:17 by bellaevania | 1161 hits
Film 'A Man Called Ahok' Dibuat Versi Extended akan Tayang hingga Luar Negeri
Image Source: Antaranews

DREAMERS.ID - Film biografi ‘A Man Called Ahok’ di tahun 2018 lalu berhasil masuk box office Indonesia dengan jumlah penonton hingga 1,5 juta orang. Film ini akan dibuat versi extended yang rencananya ditayangkan di luar negeri.

Banyak yang menilai film karya sutradara Putrama Tuta ini sarat dengan unsur politik. Namun nyatanya film ini lebih fokus membahas dinamika keluarga tanpa unsur politik sama sekali. ‘A Man Called Ahok’ bahkan juga berhasil menarik perhatian beberapa negara lain hingga di minta Singapura, Malaysia, dan Hongkong.

Versi extended direncanakan tayang di dunia internasional pada bulan Maret atau April. “Kita inginnya dirilis ya Maret atau April di Internasional. Karena di dunia internasional juga melihat iklim politik di Indonesia,” ungkap Emir Hakim, produser ‘A Man Called Ahok’, mengutip Antaranews.

Baca juga: Tak Ada Harapan, Ahok Tak Penuhi Syarat Jadi Menteri Secara Undang-undang?

Berbeda dengan versi yang ditayangkan di Indonesia, versi yang ditayangkan di luar negeri akan memasukkan secara utuh bagian yang dihilangkan pada versi Indonesia.

“Tetap dengan struktur yang ada, tapi yang ini lebih berani dan bold sesuai dengan kebbutuhan internasional. Konteksnya harus lebih luas bukan sekadar ayah dan anak. Simbolnya dia apa yang bisa ditonjolin. Kenapa Ahok masuk penjara dan apa yang membuat dia dipenjara,” jelas Tuta.

Kemungkinan ‘A Man Called Ahok Extended’ juga akan tayang di Indonesia. “Bisa jadi setelah diputar di luar negeri. Film ‘Soekarno’ saja waktu itu ada versi extended-nya kan setelah enam bulan dirilis,” lanjut Tuta.

(bef)

  • HOT !
    Sejumlah fakta baru terungkap dalam proses penyelidikan kasus video ujaran ‘ikan asin’ yang menjerat Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami dan masih terus bergulir. Ada beberapa hal yang dipermasalahkan dan kini diklarifikasi oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Meski singkat, namun kemunculan Park Seo Joon di film box office ‘Parasite’ mencuri perhatian publik. Tak disangka dalam waktu syuting yang pendek, terdapat cerita lucu di mana Park Seo Joon dijodohkan dengan anak sang sutradara....
  • HOT !
    Sidang vonis untuk Hwang Ha Na, tersangka kasus penggunaan obat terlarang akhirnya digelar. Ia pun resmi dijatuhi hukuman atas kasus tersebut dengan hukuman penjara satu tahun dengan dua tahun masa percobaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)