SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film 'A Man Called Ahok' Dibuat Versi Extended akan Tayang hingga Luar Negeri

Jumat, 25 Januari 2019 11:17 by bellaevania | 1167 hits
Film 'A Man Called Ahok' Dibuat Versi Extended akan Tayang hingga Luar Negeri
Image Source: Antaranews

DREAMERS.ID - Film biografi ‘A Man Called Ahok’ di tahun 2018 lalu berhasil masuk box office Indonesia dengan jumlah penonton hingga 1,5 juta orang. Film ini akan dibuat versi extended yang rencananya ditayangkan di luar negeri.

Banyak yang menilai film karya sutradara Putrama Tuta ini sarat dengan unsur politik. Namun nyatanya film ini lebih fokus membahas dinamika keluarga tanpa unsur politik sama sekali. ‘A Man Called Ahok’ bahkan juga berhasil menarik perhatian beberapa negara lain hingga di minta Singapura, Malaysia, dan Hongkong.

Versi extended direncanakan tayang di dunia internasional pada bulan Maret atau April. “Kita inginnya dirilis ya Maret atau April di Internasional. Karena di dunia internasional juga melihat iklim politik di Indonesia,” ungkap Emir Hakim, produser ‘A Man Called Ahok’, mengutip Antaranews.

Baca juga: Kesan dan Memori dari Ahok Hingga Anies Tentang Mendiang BJ Habibie

Berbeda dengan versi yang ditayangkan di Indonesia, versi yang ditayangkan di luar negeri akan memasukkan secara utuh bagian yang dihilangkan pada versi Indonesia.

“Tetap dengan struktur yang ada, tapi yang ini lebih berani dan bold sesuai dengan kebbutuhan internasional. Konteksnya harus lebih luas bukan sekadar ayah dan anak. Simbolnya dia apa yang bisa ditonjolin. Kenapa Ahok masuk penjara dan apa yang membuat dia dipenjara,” jelas Tuta.

Kemungkinan ‘A Man Called Ahok Extended’ juga akan tayang di Indonesia. “Bisa jadi setelah diputar di luar negeri. Film ‘Soekarno’ saja waktu itu ada versi extended-nya kan setelah enam bulan dirilis,” lanjut Tuta.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan dugaan KDRT yang dialami Tiga Setia Gara. Dari kasus ini, aktor senior Ray Sahetapy terseret dengan disebut sebagai ayah dari Tiga....
  • HOT !
    Menjadi salah satu variety show musik paling diminati, JTBC memastikan bahwa ‘Sugar Man’ akan kembali dengan musim ketiganya! Program yang juga dikenal dengan sebutan ‘Two Yoo Project’ ini juga masih akan dipandu oleh MC yang sama....
  • HOT !
    Film ‘The Bad Guys: Reign of Chaos’ tidak bergeming dari posisinya di puncak box office Korea Selatan. Film spin off dari drama berjudul sama ini, baru saja meraih pencapaian baru dari jumlah penonton yang sudah mencapai angka tiga juta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)