SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penantian Nuansa Humor Nyeleneh Film 'Terlalu Tampan' yang Awalnya Terkenal dari Webtoon

Rabu, 06 Februari 2019 16:17 by Fikriah | 809 hits
Penantian Nuansa Humor Nyeleneh Film 'Terlalu Tampan' yang Awalnya Terkenal dari Webtoon
Image source : detikcom

DREAMERS.ID -Film 'Terlalu Tampan' menghadirkan banyak bintang muda dalam karakter peran yang ditampilkannya. Mulai dari Ari Irham, Calvin Jeremy, Rachel Amanda Aurora, dan Nikita Willy

Salah satu karakternya yakni Mas Kulin memiliki nama lengkap Witing Trisno Jalaran Soko Kulino mempunyai ketampanan yang luar biasa hingga dapat disetarakan dengan anggota boyband Korea Selatan. Memiliki rambut tebal, bibir merah, wajah tirus, tubuh yang langsing, dan karakter kepribadiannya yang introvert mampu meluluhkan hati para kaum wanita.

Ketampanan yang dimiliki Mas Kulin ini membuat banyak kehebohan di luar rumahnya.  Saat ibunya meminta untuk belanja ke warung, ketika pulang berbelok di gang dia berpapasan dengan sekelompok ibu-ibu dan mereka menjerit tidak terkontrol hingga mimisan.

Melihat kejadian tersebut, demi mencegah agar tidak terulang kembali Kulin pun tidak bersekolah di sekolah regular. Ia mengambil program homeschooling dan hampir tidak pernah keluar rumah hingga hanya berteman dengan ikan-ikan di aquarium kamarnya.

Keadaan tersebut membuat keluarganya khawatir. Dalam keluarga Kulin tidak ada istilah untuk menarik diri bertemu orang lain. Kakaknya yang bernama Okisena Helvin atau biasa dipanggil Mas Okis (Tarra Budiman) juga memiliki ketampanan. Ia adalah perayu perempuan dan bahkan telah menulis buku mengenai cara berPDKT.

Ayahnya, Archewe Johnson yang dipanggil dengan nama Pak Archewe (Marcelino Lefrandt), adalah playboy sekaligus bad boy kelas berat saat muda. Ibunya, Jer Basuki Mawa Bea atau biasa dipanggil Bu Suk (Iis Dahlia), juga memiliki ‘ketampanan’ dengan kumis yang amat tipis. Ia merupakan satu-satunya perempuan yang berhasil menaklukan Pak Archewe.

Kulin akhirnya mau bersekolah di sekolah regular yakni di SMA khusus laki-laki, SMA Horridson. Sebagai anak baru di sekolah tersebut, Kulin diberikan tugas oleh tiga seniornya yang memiliki julukan 3-Tak. Tugas yang diberikan 3-Tak kepada kulin yakni menyerahkan proposal acara prom gabungan ke SMA Brain Beauty Manners (BBM) sekolah khusus perempuan.

Geng 3-Tak yang seharusnya sudah lulus dua tahun lalu menolak kelulusan sebelum prom gabungan dengan SMA ‘BBM’ terlaksana. Prom gabungan hanya alasan bagi salah satu anggota 3-Tak, Sidi (Dhimas Danang) yang sejak lama mengincar Amanda (Nikita Willy), siswi SMA BBM yang ‘terlalu cantik’.

Dalam menjalankan tugasnya, Kulin ditemani oleh Kibo (Calvin Jeremy) datang ke SMA BBM membawa proposal untuk Amanda. Pada saat itu pula, Amanda luluh dengan ketampanan Kulin. Tetapi Kulin sudah jatuh cinta pada siswi lain, bernama Rere (Rachel Amanda Aurora) yang sama sekali tak tertarik padanya.

‘Terlalu Tampan’ merupakan film remaja bergenre komedi produksi Visinema Pictures dan KASKUS Networks yang diadaptasi dari cerita Line Webtoon karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda Sutrisno (Mas Okis & S.M.S.).

Unsur kocak nyeleneh yang menjadi jiwa dalam film ini tetap dipertahankan oleh sang sutradara Sabrina Rochelle Kalangie. Mulai dari para perempuan yang melihat Kulin kejang-kejang hingga mimisan. Bukan hanya hal itu saja, tetapi nama karakter pada film ini juga memancing senyum geli para penonton.

Dibanding cerita di webtoon Sabrina membuat perubahan pada jumlah karakter keluarga Pak Archewe yakni dengan meniadakan orang tua dan mertua Pak Archewe. Perubahan juga terjadi pada karakter Mas Kulin yang seharusnya menjadi kakak Mas Okis, tetapi pada film diubah adik Mas Okis.

Karakter Kibo yang diperankan dengan sangat baik oleh Calvin Jeremy dan mendapat porsi yang lumayan banyak. Calvin mampu membuat penonton jatuh cinta dengan karakter kibo yang periang, setia kawan, sedikit bandel dan sayang Oma.

Bukan hanya Calvin Jeremy, ‘Terlalu Tampan’ juga menjadi wadah yang tepat untuk Rachel Amanda Aurora untuk tampil sebagai sosok yang dewasa dan siap terjun ke dunia film. Disamping itu, film remaja komedi yang nyeleneh ini disempurnakan dengan soundtrack bergenre dangdut dengan judul sama yakni ‘Terlalu Tampan’. Soundtrack ini digarap oleh Alam Urbach yang dinyanyikan oleh Iis Dahlia.

(fnj)

  • HOT !
    BTS kembali mengejutkan fansnya dengan mengumumkan jadwal tur dunia yang baru. Bertajuk ‘Love Yourself: Speak Yourself’, konser ini bisa dibilang menjadi kelanjutan dari tur ‘Love Yourself’ yang sudah dimulai sejak Agustus tahun lalu....
  • HOT !
    Tengah membintangi drama ‘The Best Chicken’, aktor Park Sun Ho juga sibuk wara wiri di program televisi. Baru baru ini saat menjadi bintang tamu dalam program MBC every1 ‘Video Star’, ia berbicara tentang hubungan pertemanannya dengan Suga BTS....
  • HOT !
    Boy group Monsta X resmi merilis album baru bertajuk ‘Take.2: We Are Here’ pada 18 Februari kemarin. Bersamaan dengan itu, video (MV) musik untuk lagu utama ‘Alligator’ juga dirilis melalui platform YouTube....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)