SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mandala Shoji: Dari Artis, Nyaleg, Hingga Jadi Buronan

Kamis, 07 Februari 2019 13:18 by bellaevania | 2392 hits
Mandala Shoji: Dari Artis, Nyaleg, Hingga Jadi Buronan
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Nama Mandala Shoji di industri hiburan Indonesia lebih dulu dikenal sebagai presenter berkat program reality show ‘Termehek-mehek’ yang kala itu mendulang sukses di tahun 2008. Selain 'Termehek-mehek', ada pula 'Rumah Gratis', 'Titik Balik' hingga 'Bikin Mewek' yang berhasil dipandunya.

Selain dunia presenter, Mandala juga pernah membintangi tiga judul film yaitu 'En6m', 'Kuntilanak 3', dan 'Kuntilanak kamar Mayat.’ Namun karier keartisannya berangsur-angsur bisa dibilang tak terlalu menonjol. Namanya justru melambung karena gossip percintaanya dengan Vanessa Angel dan Poppy Bunga.

Tak hanya wara-wiri di industri hiburan. Mandala juga pernah menjajal dunia politik di tahun 2014 lalu. Kala itu Ia pernah mencalonkan diri sebagai caleg Partai PKB di daerah pemilihan 2 Jawa Tengah namun berujung gagal.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Mandala Shoji Cerita Pengalaman Sekamar dengan Pembunuh hingga Psikopat

Tak menyerah, Mandala kembali nyaleg di daerah pemilihan 1 Jakarta dengan dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) di tahun 2019. Sayang perjuangannya di dunia politik kembali terancam gagal dan harus terseret ke ranah hukum.

Pasalnya, Mandala terancam hukuman penjara karena ketahuan membagi-bagikan kupon umroh untuk doorprize saat kampanye di Pasar Gembrong Lama, Jakarta Pusat pada 19 Oktober 2018 lalu. Kasus ini pun sudah masuk ke persidangan dan dirinya divonis tiga bulan penjara dan denda Rp 5 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Mandala sempat mengajukan banding tetapi banding tersebut ditolak. Sampai sekarang Mandala Shoji belum menjalani masa tahanannya. Ia masih buron dan sedang diburu oleh kejaksaan hingga sekarang.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Hani EXID nampaknya akan melebarkan sayap karirnya ke dunia seni peran. Baru baru ini, idola K Pop kelahiran tahun 1992 itu dikabarkan mendapat tawaran untuk membintangi sebuah proyek akting dalam web drama....
  • HOT !
    Brad Pitt tengah terlibat dalam dua film besar yaitu Once Upon a Time in Hollywood dan Ad Astra. Dari perannya dalam film, Ia bercermin pada kehidupannya sendiri....
  • HOT !
    Hari ini (20/9) agensi asal Korea Selatan SM Entertainment resmi mengungkap detail comeback solo salah satu member EXO, Chen yang nantinya akan dirilis pada bulan Oktober mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)