home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mandala Shoji: Dari Artis, Nyaleg, Hingga Jadi Buronan

Kamis, 07 Februari 2019 13:18 by bellaevania | 2563 hits
Mandala Shoji: Dari Artis, Nyaleg, Hingga Jadi Buronan
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Nama Mandala Shoji di industri hiburan Indonesia lebih dulu dikenal sebagai presenter berkat program reality show ‘Termehek-mehek’ yang kala itu mendulang sukses di tahun 2008. Selain 'Termehek-mehek', ada pula 'Rumah Gratis', 'Titik Balik' hingga 'Bikin Mewek' yang berhasil dipandunya.

Selain dunia presenter, Mandala juga pernah membintangi tiga judul film yaitu 'En6m', 'Kuntilanak 3', dan 'Kuntilanak kamar Mayat.’ Namun karier keartisannya berangsur-angsur bisa dibilang tak terlalu menonjol. Namanya justru melambung karena gossip percintaanya dengan Vanessa Angel dan Poppy Bunga.

Tak hanya wara-wiri di industri hiburan. Mandala juga pernah menjajal dunia politik di tahun 2014 lalu. Kala itu Ia pernah mencalonkan diri sebagai caleg Partai PKB di daerah pemilihan 2 Jawa Tengah namun berujung gagal.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Mandala Shoji Cerita Pengalaman Sekamar dengan Pembunuh hingga Psikopat

Tak menyerah, Mandala kembali nyaleg di daerah pemilihan 1 Jakarta dengan dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) di tahun 2019. Sayang perjuangannya di dunia politik kembali terancam gagal dan harus terseret ke ranah hukum.

Pasalnya, Mandala terancam hukuman penjara karena ketahuan membagi-bagikan kupon umroh untuk doorprize saat kampanye di Pasar Gembrong Lama, Jakarta Pusat pada 19 Oktober 2018 lalu. Kasus ini pun sudah masuk ke persidangan dan dirinya divonis tiga bulan penjara dan denda Rp 5 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Mandala sempat mengajukan banding tetapi banding tersebut ditolak. Sampai sekarang Mandala Shoji belum menjalani masa tahanannya. Ia masih buron dan sedang diburu oleh kejaksaan hingga sekarang.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)