home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Keluarga Mirip 'SKY Castle', Yum Jung Ah Curhat Soal Gaya Mendidik Anak Kandungnya

Kamis, 07 Februari 2019 16:48 by muthiasp | 7326 hits
Kondisi Keluarga Mirip 'SKY Castle', Yum Jung Ah Curhat Soal Gaya Mendidik Anak Kandungnya
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Tidak hanya publik yang merasakan bahwa cerita drama ‘SKY Castle’ menggambarkan realitas pendidikan di Korea Selatan, tetapi juga pemainnya merasakan hal yang sama. Seperti Yum Jung Ah yang ternyata menjalani hidup mirip seperti di drama.

Aktris senior itu diketahui sudah menikah dan mempunyai dua orang anak. Menariknya, Yum Jung Ah juga menikah dengan Dokter Bedah Saraf, sama seperti karakter Han So Jin atau Kwak Mi Hyang yang diperankannya. Ia pun ditanya apakah pandangan tentang pendidikan berubah setelah membintangi ‘SKY Castle’.

Yum Jung Ah menjawab, “Tentu saja akan ada perubahan. Aku tidak tahu ketika berakting, tapi aku sadar bahwa ada sistem pendidikan yang salah ketika menonton dramanya. Tapi itu lah kenyataannya. Aku membayangkan bagaimana ibu-ibu bisa seperti ini, dan aku pikir sumbernya saja sudah salah”.

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Strict Parents, Ketat Banget Didik Anaknya!

Dalam drama ‘SKY Castle’, Yum Jung Ah berperan sebagai ibu dua anak yang sangat ambisius untuk memasukkan anaknya ke Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Seoul. Dan selalu mengantar-jemput anaknya sekolah maupun les. Di kehidupan nyata, ia mempercayakan apapun yang dilakukan anak-anaknya sambil didampingi jika tidak sibuk berakting.

“Aku rasa dulu aku ibu yang ekstrim. Aku menemani anakku sampai TK, melakukan semuanya sendiri bahkan ketika anakku pergi les seni, aku menunggu di ruang tunggu. Aku pikir aku harus melakukan semua itu. Saat itu ketika aku tidak ada proyek syuting. Saat aku melihat mereka bisa melakukan semuanya sendiri, jadi sekarang aku hanya merancang jadwalnya saja”.

Lebih lanjut, Yum Jung Ah mengaku sudah tidak terlalu memeriksa pekerjaan rumah dari anak-anaknya, “Mereka sudah melakukan semuanya dengan baik tanpa aku. Aku tahu anak-anak akan melakukan apa yang mereka harus lakukan bahkan jika kau hanya mengarahkannya”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)