SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Crowned Clown END: Pada Akhirnya, Semua Kembali ke Tahtanya Masing-masing

Rabu, 06 Maret 2019 16:01 by muthiasp | 3957 hits
The Crowned Clown END: Pada Akhirnya, Semua Kembali ke Tahtanya Masing-masing
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Tidak terasa drama 'The Crowned Clown' kini sudah mencapai akhir cerita. Pada Senin (04/03), tvN menayangkan episode terakhir drama yang memasangkan Yeo Jin Goo dan Lee Se Young dan mencatatkan rating yang tinggi.

Melanjutkan kegaduhan yang terjadi di episode ke-15, Sekretaris Lee tewas setelah menusukkan pedang ke Jinpyeong. Ia meminta agar tubuhnya digantung di depan istana supaya rakyat menganggap raja bisa adil dalam menghakimi pengkhianat. Untuk memberikan penghormatan yang baik kepada Sekretaris Lee, Ha Seon meminta Ibunya agar menahan pasukan pemberontak untuk sementara.

Kemudian di malam harinya, Shin Chi Soo atas mandat Ibu Raja menggantikan Jinpyeong memimpin pasukan pemberontak untuk menyerang istana. Namun Ha Seon telah bersiap dengan pasukannya sendiri, dan akhirnya bisa melumpuhkan Shin Chi Soo. Ajudan Jinpyeong pun diminta menyampaikan surat jebakan kepada Ibu Raja.

Ibu Raja yang haus tahta pun kembali ke istana. Alih-alih untuk menjemput tahta, justru masuk dalam jebakan Ha Seon. Dihadapan para menteri, Ha Seon pun memerintahkan Ibu Raja melepas tahtanya dan dihukum mati dengan minum racun. Setelah konflik perebutan tahta berakhir, Ha Seon tidak ingin lama-lama lagi hidup sebagai Raja.

Namun Ha Seon tetap menugaskan Joo Hoo Geol untuk terus menerapkan hukum pajak lahan pertanian. Ia juga memperhatikan satu per satu dari para cendikiawan yang bisa menggantikannya, hingga pilihannya jatuh kepada Giseong. Ha Seon pun menyerahkan tahtanya kepada Giseong, dan pergi dari istana.

Saat dalam perjalanan menemui Ratu di sebuah bukit, Ha Seon justru diserang oleh pengikut Ibu Raja. Ia menghilang selama dua tahun. Selama itu, Ratu So Woon setia menunggu dan hidup sebagai rakyat biasa. Adik dan Paman Ha Seon juga kembali melakukan pertunjukkan di jalan. Kemudian pada akhirnya mereka dipertemukan lagi di sebuah padang ilalang.

Episode terakhir yang berakhir bahagia itu mencatatkan rating sebesar 10,8 persen skala nasional dan 11,7 persen skala Seoul, yang mana menjadi pencapaian terbaik drama 'The Crowned Clown' selama penayangan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini K Fans dari girl group ITZY menyadari sebuah hal yang yang membuat mereka kesal. Pasalnya, nama salah satu member ITZY, yakni Chaeryoung tidak muncul di list teratas pencarian dengan kata kunci ‘ITZY’....
  • HOT !
    Selama 25 tahun hidup, Sulli meninggalkan kenangan manis di hati para sahabatnya, termasuk IU. Pelantun lagu Through the Night itu diketahui berada di rumah duka Sulli sampai seluruh proses pemakaman selesai....
  • HOT !
    Girl group asuhan YG Entertainment, BLACKPINK kembali menuai prestasi Internasional. Grup yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa tersebut berhasil membawa pulang empat penghargaan di BREAKTUDO Awards 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)