home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Andre Taulany Dituding Hina Ulama, Ini Klarifikasinya

Kamis, 02 Mei 2019 12:00 by bellaevania | 879 hits
Andre Taulany Dituding Hina Ulama, Ini Klarifikasinya
Image Source: Indonesia Inside

DREAMERS.ID - Ditengah kasus dugaan penghinaan terhadap Prabowo Subianto yang dilakukan sang istri, Erin Taulany. Andre Taulany terseret dalam kasus lain. Komedian ini dituding melakukan penghinaan kepada ulama.

Hal ini bermula dalam acara talkshow yang di pandu Andre bersama Sule. Saat mewawancarai dua bintang tamu, Andre membahas soal merek sepatu yang dipakai. Andre berkelakar soal merek sepatu yang dikenakan bintang tamu. Ia menyebut Adi Somad sebagai merek sepatu.

Celoteh Andre itu menjadi perbincangan hangat di Twitter hingga tagar #AndreTaulanyMakinSongong menggema. Andre dituding melakukan penghinaan terhadap Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat dari kata 'Adi Somad' itu.

Kabar tersebut rupanya sampai ke telinga Ustaz Adi Hidayat, sang ulama pun berpesan untuk tak terpancing dengan provokasi dari orang iseng. "Kalau ada orang-orang iseng yang memprovokasi jangan terpancing biarkan saja. Saya terakhir di jalan tadi, saya menerima ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam," kata Adi Hidayat, dikutip dari detikHOT, Rabu (01/05/19).

Baca juga: Soal Sebut Anak Pungut di Depan Betrand Peto dan Ruben Onsu, Ini Kata Andre Taulany

"Saya enggak peduli. Ya biarin aja, ga apa-apa, jangan dibalas dengan celaan lagi. Sudah tidak usah dibalas. Kita doakan dengan yang baik. Tapi saya mau ingatkan. Ketika lisan Anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran anda dalam kehidupan dunia," lanjutnya.

Andre sendiri mengaku ceotehannya itu tak bermaksud untuk menghina siapapun karena apa yang dilakukannya murni secara spontan untuk memplesetkan nama merek sepatu tersebut. "Demi Allah saya tidak ada niat untuk menghina siapapun. Tidak ada perkataan apapun yang menghina ustaz dan saya tidak menyebutkan kata ustaz,” ucap Andre, melansir detikHOT, Kamis (02/05/19).

“Ini kan konteksnya talkshow komedi yang membahas soal koleksi sepatu, bukan soal agama, politik, ustaz dan lain-lain. Dan saya secara spontan memplesetkan kata adidas menjadi adisomad, karena saya tidak boleh menyebut merk tersebut di televisi. Kalau dituduh bahwa adi somad itu adalah nama ustaz ya saya tidak tahu, karena saya tidak ada niatan untuk menghina," lanjutnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, TWICE datang sebagai bintang tamu program variety MBC Radio Star dengan formasi lengkap, kecuali Jungyeon yang sedang hiatus. Pada kesempatan itu, tiga member unjuk bakat unik dan Dahyun yang paling mengejutkan penonton....
  • HOT !
    Pada Rabu (28/10), netizen khususnya dari kalangan penggemar NCT dikejutkan dengan adanya kabar bahwa SM Entertainment telah merencanakan untuk mengadakan NCT 2020 Beyond Live dengan formasi 23 member....
  • HOT !
    SM Entertainment kembali bereksprimen dengan konsep futuristik di girl group baru yang akan didebutkannya, aespa. Lee Soo Man sebagai bos besar menjelaskan tentang bagaimana aespa memiliki member di dunia nyata dan virtual....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)