SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Boy Group Indonesia Diduga Plagiat Lagu BTS Hingga NCT Jadi Sorotan Media Internasional

Senin, 06 Mei 2019 16:00 by muthiasp | 1193 hits
Heboh Boy Group Indonesia Diduga Plagiat Lagu BTS Hingga NCT Jadi Sorotan Media Internasional
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bukan sekali ini saja karya musisi Indonesia diduga meniru musisi lain. Baru-baru ini kontroversi itu kembali muncul dari kalangan boy group tanah air yang lagu barunya diduga plagiat beberapa lagu hits K-Pop sekaligus.

Pada akhir pekan kemarin media sosial ramai memperbincangkan nama boy group baru Indonesia, C’BOYS. Mereka baru saja merilis lagu terbaru berjudul ‘o.D (Overdose)’ yang langsung menarik perhatian penggemar K-Pop. Lagunya terdengar sangat familiar dan cenderung mirip dengan lagu-lagu hits K-Pop.

Bagian intro lagu ‘o.D (Overdose)’ mirip dengan intro lagu NCT 127Cherry Bomb’, kemudian bagian verse memiliki beat yang serupa dengan lagu Stray KidsMy Pace’, lanjut ke bagian outro yang terdengar seperti lagu BTSFake Love’. Jika didengarkan lebih seksama seperti ada instrument lagu ASTROAll Night’.

Baca juga: Starship Entertainment Dikabarkan Siap Debutkan Boy Group Baru Tahun Depan

Tentu saja hal ini langsung membuat para penggemar idola K-Pop tersebut heboh dan geram. Pasalnya lagu tersebut terdengar seperti versi medley dari lagu-lagu di atas. Bahkan isu plagiarisme C’BOYS terhadap boy group populer Korea itu sampai mendapat sorotan media internasional, Koreaboo.

Selain dari lagunya, sebagian penggemar juga melihat bahwa pose foto yang dilakukan oleh C’BOYS mengikuti pose foto teaser sub unit NCT, WayV untuk lagu ‘Take Off’. Namun kesamaan pose bisa terjadi pada siapa saja. Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kepergian Sulli dengan cara yang tragis menjadi luka bagi banyak orang. Pasalnya, Sulli mengalami depresi berat yang mana sebagian besar disebabkan oleh komentar jahat para haters. Netizen pun tak tinggal diam dengan hal ini....
  • HOT !
    Sulli untuk pertama kalinya didapuk sebagai MC utama untuk program variety JTBC The Night of Hate Comments. Program variety itu terpaksa melanjutkan syuting tanpa Sulli pada Senin (14/10) kemarin, dan memutuskan untuk tidak tayang minggu ini....
  • HOT !
    Drama KBS 2TV ‘When the Camellia Blooms’ mendapatkan rating yang tinggi sejak penayangan perdananya. Namun di balik kesuksesannya, drama ini justru mendapat kritikan karena kondisi kerja yang sangat buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)