home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Boy Group Indonesia Diduga Plagiat Lagu BTS Hingga NCT Jadi Sorotan Media Internasional

Senin, 06 Mei 2019 16:00 by muthiasp | 1511 hits
Heboh Boy Group Indonesia Diduga Plagiat Lagu BTS Hingga NCT Jadi Sorotan Media Internasional
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bukan sekali ini saja karya musisi Indonesia diduga meniru musisi lain. Baru-baru ini kontroversi itu kembali muncul dari kalangan boy group tanah air yang lagu barunya diduga plagiat beberapa lagu hits K-Pop sekaligus.

Pada akhir pekan kemarin media sosial ramai memperbincangkan nama boy group baru Indonesia, C’BOYS. Mereka baru saja merilis lagu terbaru berjudul ‘o.D (Overdose)’ yang langsung menarik perhatian penggemar K-Pop. Lagunya terdengar sangat familiar dan cenderung mirip dengan lagu-lagu hits K-Pop.

Bagian intro lagu ‘o.D (Overdose)’ mirip dengan intro lagu NCT 127Cherry Bomb’, kemudian bagian verse memiliki beat yang serupa dengan lagu Stray KidsMy Pace’, lanjut ke bagian outro yang terdengar seperti lagu BTSFake Love’. Jika didengarkan lebih seksama seperti ada instrument lagu ASTROAll Night’.

Baca juga: 20 Boy Group K-Pop Dikabarkan Siap Debut di Tahun 2023

Tentu saja hal ini langsung membuat para penggemar idola K-Pop tersebut heboh dan geram. Pasalnya lagu tersebut terdengar seperti versi medley dari lagu-lagu di atas. Bahkan isu plagiarisme C’BOYS terhadap boy group populer Korea itu sampai mendapat sorotan media internasional, Koreaboo.

Selain dari lagunya, sebagian penggemar juga melihat bahwa pose foto yang dilakukan oleh C’BOYS mengikuti pose foto teaser sub unit NCT, WayV untuk lagu ‘Take Off’. Namun kesamaan pose bisa terjadi pada siapa saja. Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)