home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

D'Masiv, Ungu, Nidji hingga Afgan Kolaborasi Bareng di Album Religi 'Demi Masa'

Jumat, 10 Mei 2019 11:30 by bellaevania | 879 hits
D'Masiv, Ungu, Nidji hingga Afgan Kolaborasi Bareng di Album Religi 'Demi Masa'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menyambut bulan Ramadhan ke 1440H, para musisi seperti D’Masiv, Ungu, Nidji, Afgan, dan Enda & Zara merilis lagu baru, recycle, dan kolaborasi bernuansa religi. Karya mereka terangkum dalam sebuah album bertajuk ‘Demi Masa’.

Dalam album ini, D’Masiv merilis lagu religi baru berjudul ‘Doa’. Mendapatkan inspirasi lirik lagu tersebut setelah memperhatikan orang berlalu-lalang di daerah Blok M. Ryan D’Masiv ingin menyampaikan pesan agar kita selalu memanjatkan doa. “Lagu itu diambil dari doa yang aku ucapin ketika lagi sholat. Jadi (pendengar) bisa dapet experience, dengar lagu dan doa,” kata Ryan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (09/05/19).

Ungu juga merilis lagu ‘Hasbunallah’ yang dibuat oleh Pasha saat melewati kejadian gempa Palu pada 2018 lalu. Gitaris Ungu, Enda juga berkolaborasi dengan anaknya Zara Leola dan membawakan kembali lagu milik Ungu ‘Surgamu’ yang sempat booming di tahun 2006 lalu.

Nidji yang tampil fresh dengan vokalis baru, Ubay merilis lagu religi baru berjudul ‘Vibrasi (Dua Arah)’. Lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman Nidji saat rehat sejenak dari industri musik. “Ini saya captain berdasarkan masa sulit yang saya alami, apalagi pada saat Nidji tidur. Mudah-mudahan lagu ini bisa jadi pengingat bahwa susah itu sementara, kalau kita ikhtiar semua bisa dilewati,” ucap Ariel, gitaris Nidji.

Baca juga: Rian D'Masiv Berharap Kolaborasi dengan Jae DAY6

Sementara Afgan yang pernah meremake lagu religi penyanyi Malaysia berjudul ‘Ku Mohon’ pada 2014 lalu akhirnya bisa memasukkan single lagunya itu dalam bentuk album. “Lagu ini sangat moving dan meaningful dan aku pingin fans aku merasakan apa yang aku rasakan makanya tahun 2014 aku recycle lagu ini,” tutur Afgan.

Selain D’Masiv, Ungu, Nidji, Afgan, dan Enda & Zara. Album ini turut menggandeng musisi lain seperti Noah, Ebiet G. Ade, Chrisye, Letto, dan Jagat Semesta. Album ini berisi 10 lagu diantaranya ‘Doa’, ‘Vibrasi (Dua Arah), ‘Surgamu’, ‘Hasbunallah’, ‘Ampun Mu’, ‘Masih Ada Waktu’, ‘Bunga di Malam Itu’, ‘Thalaal Badru’, ‘Ku Mohon’ dan ‘Tak Ada yang Abadi’.

Album ini sekaligus menjadi kerja sama pertama agensi musik Musica Studio dan Trinity Optima Production dalam perilisan album religi. Didukung Jagonya Music & Sport Indonesia, album ini dapat dibeli di seluruh gerai KFC di Indonesia.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)