SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

D'Masiv, Ungu, Nidji hingga Afgan Kolaborasi Bareng di Album Religi 'Demi Masa'

Jumat, 10 Mei 2019 11:30 by bellaevania | 621 hits
D'Masiv, Ungu, Nidji hingga Afgan Kolaborasi Bareng di Album Religi 'Demi Masa'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menyambut bulan Ramadhan ke 1440H, para musisi seperti D’Masiv, Ungu, Nidji, Afgan, dan Enda & Zara merilis lagu baru, recycle, dan kolaborasi bernuansa religi. Karya mereka terangkum dalam sebuah album bertajuk ‘Demi Masa’.

Dalam album ini, D’Masiv merilis lagu religi baru berjudul ‘Doa’. Mendapatkan inspirasi lirik lagu tersebut setelah memperhatikan orang berlalu-lalang di daerah Blok M. Ryan D’Masiv ingin menyampaikan pesan agar kita selalu memanjatkan doa. “Lagu itu diambil dari doa yang aku ucapin ketika lagi sholat. Jadi (pendengar) bisa dapet experience, dengar lagu dan doa,” kata Ryan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (09/05/19).

Ungu juga merilis lagu ‘Hasbunallah’ yang dibuat oleh Pasha saat melewati kejadian gempa Palu pada 2018 lalu. Gitaris Ungu, Enda juga berkolaborasi dengan anaknya Zara Leola dan membawakan kembali lagu milik Ungu ‘Surgamu’ yang sempat booming di tahun 2006 lalu.

Nidji yang tampil fresh dengan vokalis baru, Ubay merilis lagu religi baru berjudul ‘Vibrasi (Dua Arah)’. Lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman Nidji saat rehat sejenak dari industri musik. “Ini saya captain berdasarkan masa sulit yang saya alami, apalagi pada saat Nidji tidur. Mudah-mudahan lagu ini bisa jadi pengingat bahwa susah itu sementara, kalau kita ikhtiar semua bisa dilewati,” ucap Ariel, gitaris Nidji.

Sementara Afgan yang pernah meremake lagu religi penyanyi Malaysia berjudul ‘Ku Mohon’ pada 2014 lalu akhirnya bisa memasukkan single lagunya itu dalam bentuk album. “Lagu ini sangat moving dan meaningful dan aku pingin fans aku merasakan apa yang aku rasakan makanya tahun 2014 aku recycle lagu ini,” tutur Afgan.

Selain D’Masiv, Ungu, Nidji, Afgan, dan Enda & Zara. Album ini turut menggandeng musisi lain seperti Noah, Ebiet G. Ade, Chrisye, Letto, dan Jagat Semesta. Album ini berisi 10 lagu diantaranya ‘Doa’, ‘Vibrasi (Dua Arah), ‘Surgamu’, ‘Hasbunallah’, ‘Ampun Mu’, ‘Masih Ada Waktu’, ‘Bunga di Malam Itu’, ‘Thalaal Badru’, ‘Ku Mohon’ dan ‘Tak Ada yang Abadi’.

Album ini sekaligus menjadi kerja sama pertama agensi musik Musica Studio dan Trinity Optima Production dalam perilisan album religi. Didukung Jagonya Music & Sport Indonesia, album ini dapat dibeli di seluruh gerai KFC di Indonesia.

(bef)

  • HOT !
    Banyak artis Korea yang menyelesaikan tugas wajib militer di tahun ini. Salah satunya adalah T.O.P BIGBANG. Pada 21 Mei, Kantor Distrik Yongsan mengumumkan tanggal T.O.P keluar militer yang jatuh pada 8 Juli....
  • HOT !
    Boy group GOT7 baru saja comeback dengan merilis mini album ‘Spinning Top’ pada 20 Mei. Dalam wawancara untuk perilisan terbarunya bersama outlet berita Joy News 24, mereka juga membagikan perasaannya tentang nominasi Billboard Music Awards yang didapatkan untuk pertama kalinya....
  • HOT !
    Pada Minggu (19/05/19), genap satu tahun usia pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Tanpa disadari pernikahan keduanya yang kini dikaruniai kehadiran bayi laki laki, Archie Harrison Mountbatten windsor telah  memberikan banyak perubahan pada keluarga kerajaan Inggris....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)