SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Penahanan Seungri Ditolak, Bagaimana Proses Hukum Selanjutnya?

Rabu, 15 Mei 2019 11:00 by muthiasp | 625 hits
Surat Penahanan Seungri Ditolak, Bagaimana Proses Hukum Selanjutnya?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Selasa (14/5) kemarin, Seungri menjalani pemeriksaan lanjutan di Pengadilan Negeri Distrik Seoul atas rangkaian kasus yang menjeratnya. Pemeriksaan itu untuk menentukan apakah perlu dikeluarkan surat perintah penahanan.

Setelah menjalani tiga jam pemeriksaan, Seungri keluar didampingi dua orang dari kejaksaan dengan tangan yang sudah diborgol. Ia dipindahkan ke sel tahanan kejaksaan sambil menunggu keputusan atas surat perintah penahanannya. Sekitar pukul 10 malam waktu setempat, keputusan akhirnya dikeluarkan.

Hakim Shin Jong Yeol dari Pengadilan Negeri Seoul mengumumkan bahwa surat penahanan ditolak. Menurutnya, masih ada ruang perdebatan sehubungan dengan dugaan utama penggelapan dana. Serta sulit untuk menentukan alasan penahanan, seperti potensi menghancurkan barang bukti terkait dugaan lainnya.

Baca juga: Restoran Ramen yang Didirikan Seungri Dikabarkan Mengalami Kebangkrutan

Seungri pun terlihat langsung meninggalkan kejaksaan. Seperti yang diketahui, Seungri lebih sering diperiksa terkait kasus dugaan menerima dan menyediakan jasa prostitusi untuk investor atau pribadi, penggelapan dana, serta penyalahgunaan usaha klub Burning Sun. Untuk kasus lain seperti grup percakapan mesum masih belum ada kejelasan.

Sedangkan, Jung Joon Young dan Choi Jonghoon sudah ditahan atas kasus tersebut. Pihak kepolisian mengakui adanya keterlambatan dalam penyelidikan, namun mereka menyatakan akan terus menelusurinya sampai ke akar. Polisi juga kabarnya menemukan bukti bahwa Seungri memesan jasa prostitusi untuk dirinya sendiri sebanyak tiga kali.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    JYP Entertainment telah merilis pernyataan resmi untuk membahasa klaim yang dibuat oleh seorang artis bahwa salah satu instalasi seninya direplikasi dan digunakan dalam video musik TWICE ‘More & More’ tanpa persetujuan....
  • HOT !
    Song Ji Hyo sudah lebih dari 10 tahun menjadi member variety show populer Running Man. Bukan tanpa alasan ia bertahan selama itu, karena variety SBS tersebut memberikan pengaruh sangat positif terhadap karirnya selama ini....
  • HOT !
    Siwon lagi lagi sukses menghibur penggemarnya di Indonesia dengan fasih berbahasa Indonesia di media sosialnya. Dalam sehari saja, ia mengunggah rangkaian cuitan yang kocak berbahasa Indonesia yang tidak formal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)