SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sama-Sama Artis Terjun Ke Politik, Kirana Larasati Semprot Rachel Maryam Soal Kisruh 22 Mei

Kamis, 23 Mei 2019 23:00 by bellaevania | 2678 hits
Sama-Sama Artis Terjun Ke Politik, Kirana Larasati Semprot Rachel Maryam Soal Kisruh 22 Mei
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Rachel Maryam dan Kirana Larasati menjadi salah satu artis yang kini memutuskan terjun ke dunia politik. Ditengah panasnya soal aksi kerusuhan 22 Mei, keduanya terlihat beradu argument melalui jejaring Twitter.

Rachel Maryam yang merupakan kader Partai Gerindra menilai kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei tak akan terjadi jika polisi bisa mengayomi masyarakat yang datang untuk menggunakan hak konstitusinya, Ia menyayangkan tindakan polisi yang memicu bentrokan.

Ricuh tidak akan terjadi kalau polisi bisa mengayomi. Masyarakat datang untuk menggunakan hak konstitusinya, menyuarakan pendapatnya dengan berdemonstrasi. Tindakan represif dari kepolisian hanya akan menyebabkan pecahnya bentrokan.

— rachel maryam (@cumarachel) May 22, 2019

Namun Kirana Larasati yang merupakan kader PDI Perjuangan merasa tak sependapat dengan Rachel. Ia bahkan dengan berani membalas Rachel dengan kalimat ‘Anda ini naif atau bodoh?” kepada seniornya dibidang seni dan politik itu.

Menyuarakan pendapat dengan melempar batu dan molotov? Anda ini naif atau bodoh? https://t.co/Yl57TVE1Ao

— Kirana Larasati (@_kiranalara) May 22, 2019

Kirana menyampaikan ada ruang dan mekanisme yang dapat digunakan untuk menyalurkan hal tersebut. Dengan halus, Ia menyindir Rachel tak paham regulasi meski sudah menjadi anggota DPR sejak 2009 silam.

Jika keberatan dgn hasil pemilu, ada mekanisme utk menyalurkan keberatan tsb. Bertahun2 jadi anggota dewan ngapain aja? masa ga paham regulasi berperkata sesuai konstitusi, lalu malah mendukung gerakan kerusuhan massal.

— Kirana Larasati (@_kiranalara) May 22, 2019

Rachel berdalih tetap menjalani mekanisme dengan melakukan gugatan di MK. Sementara demonstrasi tersebut merupakan hak warga negara. Ia pun mengingatkan agar hal itu dapat disampaikan secara tertib sementara pihak yang rusuh bisa ditindak.

Mekanisme tetap kami jalankan dengan gugatan ke MK. Tapi demonstrasi juga merupakan hak warga negara untuk menyampaikan pendapat yg dilindungi konstitusi kok. Yg penting disampaikan secara tertib. Yg rusuh ditindak saja. https://t.co/KXo7cu91bN

— rachel maryam (@cumarachel) May 22, 2019

Menyuarakan pendapat dan melempar molotov tentu dua hal yang berbeda. Menyuarakan pendapat dalam aksi damai dilindungi undang-undang. Sedangkan yg melempar molotov adalah provokator yg ingin merusak nama baik aksi damai silahkan ditangkap dan diproses. https://t.co/wiGbVA0hFI

— rachel maryam (@cumarachel) May 22, 2019

Lebih jauh Rachel mempertegas bahwa orang yang menyuarakan pendapat dengan damai dengan orang yang melempar Molotov adalah hal yang berbeda. Ia lagi-lagi menghimbau agar pihak provokator yang merusak nama baik aksi damai ini bisa ditangkap.

(bef)

  • HOT !
    Vanessa Angel dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada persidangan yang digelar Rabu (26/6) terkait kasus prostitusi online. Vanessa dikenakan pasal penyebaran konten asusila....
  • HOT !
    Pada Selasa 25 Juni 2019, genap 10 tahun meninggalnya King of Pop Michael Jackson. Penggemar dari berbagai penjuru dunia pun berkumpul untuk memberikan penghormatan pada sang legenda....
  • HOT !
    Kisah antara Im Soo Jung, Jang Ki Yong, Lee Da Hee, dan Jeon Hye Jin dalam drama tvN ‘Search: WWW’ semakin seru. Ditambah dengan kemunculan tak terduga dari aktor tampan Lee Dong Wook di episode terbaru yang tayang minggu ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)