SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

UNESCO Bocorkan Cara Agar Ambon Makin Berpotensi Jadi Kota Musik Dunia

Selasa, 28 Mei 2019 12:16 by bellaevania | 794 hits
UNESCO Bocorkan Cara Agar Ambon Makin Berpotensi Jadi Kota Musik Dunia
Image Source: Satumaluku.id

DREAMERS.ID - Ambon dikenal sebagai kota dengan orang-orang yang memiliki suara merdu. Kini kota Ambon dinilai berpotensi menjadi kota musik dunia.

Sebelum benar-benar menjadi kota musik dunia, Ambon tentu harus membenahi diri. Ambon dinilai harus membuka jaringan dan kerja sama untuk berkontribusi pada perkembangan musik dunia. Dengan kontribusi tersebut, maka Ambon bisa menjadi ikon kota musik dunia.

"Melalui upaya ini akan terbuka kesempatan dengan melakukan kewajiban berkontribusi pada perkembangan musik dunia, maka tentu akan ada timbal balik bagi upaya mewujudkan kota musik dunia," ujar Direktur UNESCO City of Music Mannheim, Jerman, Rainer Kern.

Baca juga: Kepanikan Warga Ambon yang Dilanda Gempa dengan Magnitudo Semakin Besar

Rainer Kem sendiri telah melakukan kunjungan ke kota yang terletak di Provinsi Maluku tersebut. Rainer menilai Ambon memiliki potensi musik dan masyarakat yang bersinergi untuk mewujudkan musik sebagai media perdamaian. Selama berada di Ambon, Rainer Kern mengunjungi berbagai komunitas musik, menghadiri festival Ramadhan dan juga menonton pergelaran seni di Taman Budaya.

Sebelumnya pada Hari Musik Nasional tahun 2018 lalu, digelar Konferensi Musik Indonesia (KAMI) yang menghadirkan sejumlah pemangku kepentingan di industri musik Tanah Air. Musisi tanah air Glenn Fredly diketahui menjadi salah satu penggagas konferensi tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Widi Mulia akhirnya buka suara terkait penangkapan suaminya, Dwi Sasono terkait kasus narkoba....
  • HOT !
    Rapper Kanye West mengajukan diri untuk membantu biaya pendidikan anak George Floyd, warga kulit hitam yang meninggal di tangan polisi Minneapolis....
  • HOT !
    Kematian George Floyd masih terus menjadi perhatian. Pria Afrika Amerika ini menjadi korban perlakuan kasar polisi Minneapolis yang menginjak leher George menggunakan lutut hingga kehabisan napas. Hingga kini sejumlah unjuk rasa terjadi di Amerika Serikat untuk meminta keadilan bagi George Floyd....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)