SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

UNESCO Bocorkan Cara Agar Ambon Makin Berpotensi Jadi Kota Musik Dunia

Selasa, 28 Mei 2019 12:16 by bellaevania | 735 hits
UNESCO Bocorkan Cara Agar Ambon Makin Berpotensi Jadi Kota Musik Dunia
Image Source: Satumaluku.id

DREAMERS.ID - Ambon dikenal sebagai kota dengan orang-orang yang memiliki suara merdu. Kini kota Ambon dinilai berpotensi menjadi kota musik dunia.

Sebelum benar-benar menjadi kota musik dunia, Ambon tentu harus membenahi diri. Ambon dinilai harus membuka jaringan dan kerja sama untuk berkontribusi pada perkembangan musik dunia. Dengan kontribusi tersebut, maka Ambon bisa menjadi ikon kota musik dunia.

"Melalui upaya ini akan terbuka kesempatan dengan melakukan kewajiban berkontribusi pada perkembangan musik dunia, maka tentu akan ada timbal balik bagi upaya mewujudkan kota musik dunia," ujar Direktur UNESCO City of Music Mannheim, Jerman, Rainer Kern.

Rainer Kem sendiri telah melakukan kunjungan ke kota yang terletak di Provinsi Maluku tersebut. Rainer menilai Ambon memiliki potensi musik dan masyarakat yang bersinergi untuk mewujudkan musik sebagai media perdamaian. Selama berada di Ambon, Rainer Kern mengunjungi berbagai komunitas musik, menghadiri festival Ramadhan dan juga menonton pergelaran seni di Taman Budaya.

Sebelumnya pada Hari Musik Nasional tahun 2018 lalu, digelar Konferensi Musik Indonesia (KAMI) yang menghadirkan sejumlah pemangku kepentingan di industri musik Tanah Air. Musisi tanah air Glenn Fredly diketahui menjadi salah satu penggagas konferensi tersebut.

(bef)

  • HOT !
    Deddy Corbuzier siap memeluk agama Islam. Rencananya mentalist yang kini banting profesi menjadi presenter dan youtuber itu akan mengucapkan dua kalimat syahadat pada 21 Juni mendatang....
  • HOT !
    Saat ini situasi Hong Kong kian memanas karena ada demonstrasi besar besaran. Ditengah kabar ini muncul postingan Jay Chou sedang makan bareng Jackie Chan yang langsung dikecam keras. Mengapa?...
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Won Jin Ah dikabarkan masih mempertimbangkan untuk bergabung dalam drama tvN ‘Melting Me Softly’. Dan kini, hal tersebut pun telah dikonfirmasi. Won Jin Ah akan menjadi pemeran utama wanita dan beradu akting dengan Ji Chang Wook....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)