SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vanessa Angel Terima Vonis Penjara 5 Bulan, Menangis di Persidangan

Kamis, 27 Juni 2019 08:00 by bellaevania | 578 hits
Vanessa Angel Terima Vonis Penjara 5 Bulan, Menangis di Persidangan
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Vanessa Angel dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada persidangan yang digelar Rabu (26/6) terkait kasus prostitusi online. Vanessa dikenakan pasal penyebaran konten asusila.

Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi menjatuhkan hukuman lima bulan penjara dengan dipotong masa tahanan. “Terbukti melakukan tindak pidana mendistribusikan/mentransmisikan informasi elektronik dan yang memiliki muatan melanggar kesusilaan,” ujar Ketua Majelis Hakim Dwi Purdadi, melansir Kompas.

Hakim Dwi kemudian menanyakan tanggapan Vanessa terkait vonis yang dijatuhkan. Vanessa menyatakan menerima. Selanjutnya Vannesa bersalaman dengan majelis hakim dan jaksa penuntut hukum. Vanessa pun tak bisa menahan tangis dalam pelukan kuasa hukumnya. Tim kuasa hukum pun terlihat menenangkan Vanessa yang menangis di persidangan.

Baca juga: Trauma Ditangkap dan Dipenjara, Vanessa Angel Tolak Kerjaan di Surabaya

Saat dimintai keterangan oleh media, Vanessa justru hanya berdiam dan menunduk selagi berjalan untuk kembali menuju sel tahanan PN Surabaya. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang sebelumnya menjatuhkan hukuman 6 bulan penjara pada Vanessa Angel.

Vanessa Angel dianggap terbukti melanggar pasal tentang UU ITE terkait penyebaran konten asusila yaitu Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Setelah menjalin hubungan pacaran selama 12 tahun, Dwayne Johnson alias The Rock akhirnya menikahi sang kekasih, penyanyi Lauren Hashian....
  • HOT !
    Kemarin (19/8) salah satu brand fashion ‘Paris99’ mengunggah postingan Instastory di akun official Instagram @paris99, setelah fans mengklaim bahwa fashion yang digunakan oleh Red Velvet dalam teaser comebacknya merupakan sebuah hasil plagiat....
  • HOT !
    Penyelidikan tentang kasus dugaan judi di luar negeri hingga sejumlah pelanggaran hukum lainnya terhadap Yang Hyun Suk masih terus dilakukan. Kabar terbaru menyebutkan jika mantan petinggi YG Entertainment itu sudah dicekal ke luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)