home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kehadiran Dena Rachman Bawa Bendera Indonesia di Parade LGBT New York yang Dikecam Netizen

Kamis, 04 Juli 2019 11:40 by bellaevania | 2161 hits
Kehadiran Dena Rachman Bawa Bendera Indonesia di Parade LGBT New York yang Dikecam Netizen
Image Source: Instagram/@denarachman

DREAMERS.ID - Mantan artis cilik tahun 90-an Renaldy Denada Rachman atau yang kini dikenal sebagai Dena Rachman menjadi sosok kontroversional sejak dirinya memutuskan untuk menjadi wanita transgender. Baru-baru ini Dena terlihat hadir dalam parade yang mendukung LGBT di New York.

Dalam gelaran itu Dena tak hanya sendiri, Ia bersama kumpulan orang yang menamakan diri sebagai Kelompok Satu Pelangi. Mereka terlihat mengenakan pakaian tradisional Bali sementara Dena memakai gaun berwarna ungu panjang. terlihat bersemangat dalam gelaran tersebut.

Dalam parade itu, Dena terlihat sangat bersemangat. Ia berdiri di barisan paling depan sambil melambaikan tangan, bendera merah putih pun dikibarkan sepanjang parade di jalan New York. Dena pun mentarakan kebanggaannya sebagai orang Indonesia yang merupakan transgender.

Baca juga: Jadi Wanita Transgender, Dena Rachman Dilamar Pria Bule

“Proud to be Indonesian. Proud to be trans. Proud to be human. Happy pride lover,” tulis Dena Rachman melalui Instagram. Banyak netizen yang menanggapinya dengan komentar pedas dan menyayangkan membawa bendera Indonesia dalam parade itu. “Tolong lah jangan bawa-bawa gituan pake nama Indonesia”. “Gak menghargai Indonesia sebagai negara muslim kau. Udah jelas-jelas Indonesia ngelarang”.

Dena pun sempat mengunggah kalimat di Instagram Stories yang menyinggung soal parade itu. “Ingatlah, dunia ini bukan hanya milikmu. Disana ada manusia lain yang hidup di bumi ini dan memiliki hak yang sama seperti yang kamu punya. Jika kamu bisa membuka mata dan melihat dunia lebih dari pandangan matamu. Taruh cinta ditengahnya dan itu akan merubah pandanganmu!,” papar Dena.

(bef)

Komentar
  • HOT !
     Tidak terasa drama ‘Backstreet Rookie’ akan berakhir pada akhir pekan ini. Menjelang akhir episode, Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung saling berbagi pengalaman mereka selama melakukan syuting....
  • HOT !
    Ashanty geram tak terima, Aurel Hermansyah dibully netizen dengan ucapan yang tak senonoh, Apalagi diketahui bahwa pelakunya merupakan anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar....
  • HOT !
    Persaingan drama Rabu Kamis bulan ini memang cukup ketat. Namun drama tvN ‘Flower of Evil’ berhasil memimpin dengan perolehan rating penontonnya yang terus mengalami kenaikan di setiap episodenya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)