SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Turut Didukung BEKRAF, Good Pitch Indonesia Dukung 5 Film Dokumenter Beri Dampak Sosial

Selasa, 06 Agustus 2019 23:00 by bellaevania | 415 hits
Turut Didukung BEKRAF, Good Pitch Indonesia Dukung 5 Film Dokumenter Beri Dampak Sosial
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Sukses dengan Good Pitch Asia Tenggara di tahun 2017, kini In-Docs bekerja sama dengan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif Indonesia), Ford Foundation, @America, dan Skoll Foundation menggelar Good Pitch Indonesia yang berfokus pada film-film dokumenter Indonesia.

Good Pitch Asia Tenggara pada 2017 berhasil menggalang 100 kolaborasi dengan berbagai organisasi dan individu dan menggalang dana sebesar US$ 160.000. Selama diadakan sejak tahun 2008 di 15 negara di dunia, Good Pitch telah mendukung lebih dari 250 film dokumenter.  Film-film itu bahkan meraih sukses dalam penghargaan secara internasional seperti Oscar, Emmy Award, Festival Film Sundance, Hot Docs, IFDA dan turut diputar di Netflix bioskop hingga TV.

Film dokumenter yang masih dalam tahap produksi dan pra produksi ini mengharapkan dukungan dari masyarakat baik dari segi pendanaan, koneksi pada penonton, koneksi pada pembuat kebijakan hingga berharap terwujudnya keadilan sosial di Indonesia. Untuk itu lah Good Pitch Indonesia hadir.

"Kita berusaha membangun ekosistem dan mendukung talenta dokumenter Indonesia supaya mereka bisa menghasilkan dokumenter terbaik. Kemudina menghubungkannya dengan partner baik yang bisa melakukan pendanaan, distribusi, ataupun kolaborasi dengan film-film ini sehingga tercapai dampaknya, " ucap Amelia Hapsari, program director In-Docs, saat ditemui di Pasific Place, Sudirman, Selasa (6/8/19).

Tahun ini, Good Pitch Indonesia memilih 5 film yang mengangkat kisah unik dan inspiratif yang diceritakan dengan kreatif oleh pembuat film dokumenter tanah air dari berbagai daerah, diantaranya:

1. PESANTREN (A BOARDING SCHOOL)

Sutradara: Shalahuddin Siregar

Sebuah potret intim dari sebuah pesantren yang mengajarkan perdamaian dan toleransi sambil mendidik santri-santri muda yang bertanggung jawab.

 

2. BARA (THE FLAME)

Sutradara: Arfan Sabran

Iber Djamal (77) telah menyaksikan puluhan tahun deforestasi yang merajalela di Kalimantan. Ikutilah upaya terakhirnya untuk menyelamatkan tanah leluhurnya dari perusahaan kelapa sawit yang invasif.

Baca juga: Film Dokumenter Taylor Swift Bakal Tayang Perdana di Festival Film Sundance

 

3. HIDUP DENGAN BENCANA (LIVING ON TOP OF THE FAULT)

Sutradara: Yusuf Radjamuda

Setelah tsunami dahsyat dan pencairan yang merenggut lebih dari 4.000 jiwa di Palu tahun 2018 lalu, sekelompok warga yang selamat dari bencana tersebut menginisiasi program literasi agar pengetahuan tentang mitigasi bencana, baik dari kebijaksanaan lokal, ilmu pengetahuan, dan sejarah, bisa diteruskan ke generasi-generasi berikutnya.

 

4. MENGGAPAI BINTANG (AIM FOR THE STARS)

Sutradara: Ucu Agustin

Dua gadis remaja buta yang telah berteman sejak kecil menemukan cara untuk mencapai impian mereka di dunia yang tidak dirancang untuk mereka.

 

5. WASTE ON MY PLATE

Sutradara: David Darmadi

Sebuah perjalanan pengamatan pembuat film yang meneliti interaksi kita dengan sampah plastik; bagaimana kita menghasilkan limbah, dan bagaimana limbah itu kembali ke piring kita.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Google telah mengungkapkan daftar kata kunci yang paling banyak dicari oleh orang orang di seluruh dunia sepanjang tahun 2019 ini. Peringkat tersebut menunjukkan istilah pencarian tertinggi pada tahun 2019 dibandingkan dengan 2018 di Korea Selatan....
  • HOT !
    Pada 11 Desember kemarin, tersebar sebuah video dari lokasi syuting program televisi EBS Tok! Tok! Boni Hani yang terlihat Chaeyeon Busters dipukul keras oleh seorang komedian. Tak hanya itu, kabar menyebutkan jika Chaeyeon juga mengalami kekerasan verbal....
  • HOT !
    Program talkshow SBS Lee Dong Wook Wants to Talk menayangkan episode terbarunya di Rabu (11/12) malam, yang mana masih melanjutkan keseruan mengobrol dengan Gong Yoo. Di episode terbaru ini, Gong Yoo mengungkapkan keinginannya jadi musisi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)