SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu 'Shallow' Lady Gaga Dituduh Plagiat

Senin, 12 Agustus 2019 16:07 by bellaevania | 546 hits
Lagu 'Shallow' Lady Gaga Dituduh Plagiat
Image Source: Us Weekly

DREAMERS.ID - Setelah Katy Perry, kini giliran Lady Gaga yang tersadung kasus plagiarism. Salah satu lagunya yang dinyanyikan berduet dengan Bradley Cooper, berjudul ‘Shallow’ dituduh merupakan plagiat.

Tuduhan plagiat ini dilayangkan oleh seorang penulis bernama Steve Ronsen. Ia menilai Gaga sudah mencuri karyanya berjudul ‘Almost’ yang lebih dulu dirilis pada tahun 2012 di aplikasi streaming SoundCoud.

Bernasib seperti Katy Perry, Gaga kabarnya menerima gugatan dan terancam membayar gugatan anti rugi jutaan dollar. Padahal sebelum melayangkan gugatan dankabar ini tercium media, lagu ‘Almost’ disebut hanya didengarkan sebanyak 300 kali.

Fakta ini membuat lagu ‘Shallow’ dirasa tak masuk akal jika meniru lagu yang hampir ‘tidak pernah’ didengar orang. Lagu ‘Almost’ kini memang lebih banyak diputar, banyak Little Monsters(sebutan penggemar Lady Gaga) yang mendengar lagunya dan meninggalkan jejak komentar dengan nada kecaman.

Baca juga: Insiden Lady Gaga Terjatuh Keras dari Panggung, Harus Jalani Pemeriksaan X-Ray

Pihak kuasa hukum Lady Gaga, Orin Snyder menilai Steve Ronsen hanya memanfaatkan Gaga untuk mendapatkan uang. "Mr. Ronsen dan pengacaranya berusaha mendapatkan uang dengan mudah dari seorang artis yang sukses. Itu memalukan dan salah,” tulis pernyataan kuasa hukum.

Pihak kuasa hukum Steve Ronsen sendiri mengklaim telah mengupayakan untuk menyelesaikan masalah plagiarisme ini secara damai. Namun belum ditanggapi pihak Gaga.

“Dalam upaya untuk menyelesaikan masalah ini secara damai beberapa bulan yang lalu, kantor saya memberi tim hukum Lady Gaga (atas permintaan mereka) laporan resmi dari seorang ahli musik dan profesor terkenal dan dihormati yang menentukan bahwa ada tempo yang signifikan, melodik, berirama, dan harmonik. kesamaan antara dua 'kait' dari lagu yang dipermasalahkan," tulis pernyataan pihak Ronson.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Berselang lima bulan sejak perilisan mini album ‘WE’ yang menampilkan lagu utama ‘Ah Yeah’, boy group WINNER siap comeback dengan album baru ‘CROSS’ pada 23 Oktober ini. Sebelum perilisannya, mereka menyapa awak media dalam konferensi pers....
  • HOT !
    Girl group AOA nampaknya akan ikut meramaikan parade comeback bulan depan. Rumor comeback dari grup yang debut tahun 2012 ini bermula ketika salah satu membernya, Seolhyun diduga telah melakukan syuting video musik....
  • HOT !
    Hanya berjarak tiga bulan dari perilisan mini album The Book of Us: Gravity, DAY6 kembali menyapa penggemar dengan karya baru. Band asuhan JYP Entertainment ini merilis album ketiganya yang bertajuk The Book of Us: Entropy pada 22 Oktober....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)