SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yeay! Lagu Baru AKMU Akhirnya Raih Predikat 'Perfect All-Kill'

Selasa, 08 Oktober 2019 07:00 by zia92 | 652 hits
Yeay! Lagu Baru AKMU Akhirnya Raih Predikat 'Perfect All-Kill'
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Tak hanya BTS dan Bolbbalgan4 (BOL4) yang memiliki lagu dengan predikat ‘Perfect All-Kill’, duo kakak-beradik AKMU juga akhirnya meraih predikat yang sulit didapat itu dengan lagu terbarunya ‘How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love’.

AKMU menjadi artis ketiga di tahun 2019 yang lagunya berhasil meraih predikat PAK. Pada 7 Oktober pukul 18.30 waktu Korea, lagu ‘How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love’ menduduki posisi No. 1 di chart harian dan realtime Melon, Genie, Bugs, dan Soribada, realtime Flo, serta chart mingguan Instiz iChart.

Predikat PAK (dan juga all-kill yang disertifikasi, di mana sebuah lagu menduduki peringkat teratas semua chart kecuali chart mingguan iChart) sangat jarang terjadi tahun ini, yang sebagian besar disebabkan oleh perubahan dalam cara beberapa chart menghitung peringkat mereka dan adanya penambahan chart Flo di bulan Maret lalu.

Baca juga: Henry Lau Hingga Crush Tampil di Musim Terbaru 'Begin Again' Spesial COVID-19

Dan per Oktober ini, kriteria untuk meraih Perfect All-Kill juga mengalami perubahan, di mana Naver Music telah menghentikan layanannya dan Mnet bergabung dengan Genie, sehingga keduanya telah dihapuskan dari chart.

Sepanjang tahun 2019 ini, baru ada tiga lagu yang berhasil meraih PAK, yaitu BTS ‘Boy with Luv’ featuring Halsey pada April, Bollbalgan4 dengan ‘Workaholic’ pada September, dan AKMU ‘How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    JYP Entertainment telah merilis pernyataan resmi untuk membahasa klaim yang dibuat oleh seorang artis bahwa salah satu instalasi seninya direplikasi dan digunakan dalam video musik TWICE ‘More & More’ tanpa persetujuan....
  • HOT !
    Song Ji Hyo sudah lebih dari 10 tahun menjadi member variety show populer Running Man. Bukan tanpa alasan ia bertahan selama itu, karena variety SBS tersebut memberikan pengaruh sangat positif terhadap karirnya selama ini....
  • HOT !
    Siwon lagi lagi sukses menghibur penggemarnya di Indonesia dengan fasih berbahasa Indonesia di media sosialnya. Dalam sehari saja, ia mengunggah rangkaian cuitan yang kocak berbahasa Indonesia yang tidak formal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)