home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yeay! Lagu Baru AKMU Akhirnya Raih Predikat 'Perfect All-Kill'

Selasa, 08 Oktober 2019 07:00 by zia92 | 692 hits
Yeay! Lagu Baru AKMU Akhirnya Raih Predikat 'Perfect All-Kill'
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Tak hanya BTS dan Bolbbalgan4 (BOL4) yang memiliki lagu dengan predikat ‘Perfect All-Kill’, duo kakak-beradik AKMU juga akhirnya meraih predikat yang sulit didapat itu dengan lagu terbarunya ‘How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love’.

AKMU menjadi artis ketiga di tahun 2019 yang lagunya berhasil meraih predikat PAK. Pada 7 Oktober pukul 18.30 waktu Korea, lagu ‘How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love’ menduduki posisi No. 1 di chart harian dan realtime Melon, Genie, Bugs, dan Soribada, realtime Flo, serta chart mingguan Instiz iChart.

Predikat PAK (dan juga all-kill yang disertifikasi, di mana sebuah lagu menduduki peringkat teratas semua chart kecuali chart mingguan iChart) sangat jarang terjadi tahun ini, yang sebagian besar disebabkan oleh perubahan dalam cara beberapa chart menghitung peringkat mereka dan adanya penambahan chart Flo di bulan Maret lalu.

Baca juga: Akhirnya Debut Solo, Suhyun AKMU Jadi Alien di Teaser Intro

Dan per Oktober ini, kriteria untuk meraih Perfect All-Kill juga mengalami perubahan, di mana Naver Music telah menghentikan layanannya dan Mnet bergabung dengan Genie, sehingga keduanya telah dihapuskan dari chart.

Sepanjang tahun 2019 ini, baru ada tiga lagu yang berhasil meraih PAK, yaitu BTS ‘Boy with Luv’ featuring Halsey pada April, Bollbalgan4 dengan ‘Workaholic’ pada September, dan AKMU ‘How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada episode terbaru reality show MBN Miss Back, Subin mantan member girl group Dal Shabet yang debut tahun 2011 ini menceritakan kisah pilu, saat dirinya berjuang meraih mimpi menjadi seorang idola K Pop....
  • HOT !
    Pada 6 November 2020, Super Junior akan merayakan ulang tahun debut yang ke 15 tahun. Walau di tengah pandemi, perayaan ini akan tetap spesial karena mereka dijadwalkan menggelar jumpa fans online....
  • HOT !
    Pada Jumat (23/10), NCT U kembali meraih kemenangan dengan mendapatkan trophy ke 3 untuk 'Make A Wish' di program Music Bank. NCT U 'From Home' juga kembali tampil bersama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)