SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diadaptasi dari Film Korea, 'Bebas' Ingatkan Nostalgia Kocak Pertemanan Masa SMA

Kamis, 10 Oktober 2019 11:00 by bellaevania | 499 hits
Diadaptasi dari Film Korea, 'Bebas' Ingatkan Nostalgia Kocak Pertemanan Masa SMA
Image Source: Medcom

DREAMERS.ID - Film ‘Bebas’ merupakan film adaptasi dari film Korea ‘Sunny’ yang rilis pada 2011 silam. ‘Bebas’ mampu membuat penonton bernostalgia dengan masa remaja di SMA dengan cara yang kocak.

Film ini bercerita tentang geng anak SMA bernama ‘Bebas’ yang terdiri dari Krisdayanti, Jessica, Gina, Jojo, Suci, dan Vina yang harus berpisah karena suatu tragedi. Namun karena suatu hal, Vina dewasa mulai mencari keberadaan teman sekelompokya yang sudah hilang kontak.

Dari sanalah dimulai alur maju-mundur dalam film. Membahas pertemuan pertama Vina remaja, gadis kampung asal Sumedang yang perlahan bersikap seperti anak kota Jakarta setelah bergabung menjadi anggota geng Bebas.

Baca juga: Ketemu Kang So Ra, Pemain Film Bebas Kompak: Skincarenya Apa?

Geng Bebas memiliki musuh bebuyutan yaitu Geng ‘Baby Girls’. Seperti remaja yang butuh pengakuan dan adu kekuatan, kedua geng ini selalu berkelahi dan mengejek. Namun pertengkaran antar geng ini justru semakin menambah tawa dengan tingkah laku dan ejekan ala anak tahun 90-an. Selain konflik antar geng, terselip juga kisah cinta pertama remaja SMA.

Usai diajak bernostalgia dengan masa remaja SMA, penonton lalu dikembalikan pada tokoh utama dewasa yang terjebak dalam rutinitas sehari-hari hingga lupa kebahagiaan diri sendiri. Film ini mampu membangkitkan tawa, riang, hingga sedih dengan emosi yang membahas kehidupan setiap tokoh.

Film garapan Mira Lesmana dan Riri Reza ini cocok dijadikan alasan untuk reuni bersama teman-teman lama. ‘Bebas’ tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 3 Oktober 2019.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Selain Ahn Jae Hyun, Sulli juga dikenal dekat dengan beberapa aktor sebagai teman maupun rekan kerja yang sering bertemu di berbagai acara. Salah satunya adalah Yoo Ah In, yang ikut merasakan kehilangan dengan kepergian Sulli....
  • HOT !
    Depresi parah yang diderita Sulli membuatnya memilih untuk mengakhiri hidupnya pada 14 Oktober. Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika dalam perjalanan karirnya, Sulli kerap mendapat komentar jahat dari netizen yang sepertinya tak henti mengkritik....
  • HOT !
    Girl group TWICE melakukan kolaborasi dengan Kakao Friends untuk meluncurkan merchandise edisi spesial. Menurut laporan, merchandise tersebut akan dirilis pada Sabtu pekan ini di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)