home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diadaptasi dari Film Korea, 'Bebas' Ingatkan Nostalgia Kocak Pertemanan Masa SMA

Kamis, 10 Oktober 2019 11:00 by bellaevania | 714 hits
Diadaptasi dari Film Korea, 'Bebas' Ingatkan Nostalgia Kocak Pertemanan Masa SMA
Image Source: Medcom

DREAMERS.ID - Film ‘Bebas’ merupakan film adaptasi dari film Korea ‘Sunny’ yang rilis pada 2011 silam. ‘Bebas’ mampu membuat penonton bernostalgia dengan masa remaja di SMA dengan cara yang kocak.

Film ini bercerita tentang geng anak SMA bernama ‘Bebas’ yang terdiri dari Krisdayanti, Jessica, Gina, Jojo, Suci, dan Vina yang harus berpisah karena suatu tragedi. Namun karena suatu hal, Vina dewasa mulai mencari keberadaan teman sekelompokya yang sudah hilang kontak.

Dari sanalah dimulai alur maju-mundur dalam film. Membahas pertemuan pertama Vina remaja, gadis kampung asal Sumedang yang perlahan bersikap seperti anak kota Jakarta setelah bergabung menjadi anggota geng Bebas.

Baca juga: Lidya Pratiwi, Selebriti yang Bebas Usai Dipenjara 14 Tahun karena Bunuh Pacar

Geng Bebas memiliki musuh bebuyutan yaitu Geng ‘Baby Girls’. Seperti remaja yang butuh pengakuan dan adu kekuatan, kedua geng ini selalu berkelahi dan mengejek. Namun pertengkaran antar geng ini justru semakin menambah tawa dengan tingkah laku dan ejekan ala anak tahun 90-an. Selain konflik antar geng, terselip juga kisah cinta pertama remaja SMA.

Usai diajak bernostalgia dengan masa remaja SMA, penonton lalu dikembalikan pada tokoh utama dewasa yang terjebak dalam rutinitas sehari-hari hingga lupa kebahagiaan diri sendiri. Film ini mampu membangkitkan tawa, riang, hingga sedih dengan emosi yang membahas kehidupan setiap tokoh.

Film garapan Mira Lesmana dan Riri Reza ini cocok dijadikan alasan untuk reuni bersama teman-teman lama. ‘Bebas’ tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 3 Oktober 2019.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)