SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Kasus Narkoba, Sandy Tumiwa Divonis Penjara 4 Tahun

Jumat, 18 Oktober 2019 10:22 by bellaevania | 534 hits
Terkait Kasus Narkoba, Sandy Tumiwa Divonis Penjara 4 Tahun
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Mantan suami dari Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa terbukti bersalah atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Melansir Detik, pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Kamis (17/10) menjatuhkan vonis hukuman penjara 4 tahun pada Sandy Tumiwa yang dinyatakan melanggar Pasal 112 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Sandy Tumiwa secara terbukti memiliki menyimpan dan menguasai narkotika golongan satu," ucap Ketua Majelis Hakim Saptono Setiawan di ruang sidang. "Dengan ini menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 4 tahun, dan denda 800 juta atau ganti masa tahanan selama tiga bulan," sambung Saptono.

Pihak Sandy Tumiwa sendiri masih mempertimbangkan untuk menerima putusan atau mengajukan banding lagi. "Kami masih pikir-pikir," kata Sandy Tumiwa. Vonis ini jauh lebih rendah dari tuntutan jaksa pada sidang sebelumnya yang menuntut Sandy Tumiwa 6 tahun penjara dan denda Rp 600 juta.

Sandy Tumiwa ditangkap oleh Unit Narkoba Polsek Metro Menteng, di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada 1 Maret 2019. Sandy Tumiwa terbukti memiliki 0,24 gram sabu, bong, dan aluminium foil yang digunakan sebagai alat hisap sabu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu member boygrup naungan Pledis Entertainment, Seungkwan SEVENTEEN dikonfirmasi akan membintangi sebuah variety show JTBC berjudul ‘5 Bros’. Pelantun lagu ‘Home’ tersebut akan menjadi anak bungsu di acara tersebut....
  • HOT !
    Simon Cowell yang sukses menggagas grup One Direction, Little Mix dan Fifth Harmony memprediksi bahwa Harry Styles, Louis Tomlinson, Niall Horan, Liam Payne akan kembali bersatu untuk menjalani konser tur!...
  • HOT !
    Pada Selasa (13/11) channel youtube NCT Daily kembali merilis konten Youtube yang menampilkan kegiatan NCT Dream saat mereka berkunjung ke Indonesia pada 10 September 2019 yang lalu dalam acara ‘Korean Wave’ yang diselenggarakan di salah satu statiun televisi swasta di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)