home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Divonis 7 Bulan Atas Kasus Narkoba, Jefri Nichol: Sudah Cukup

Selasa, 12 November 2019 10:20 by bellaevania | 573 hits
Divonis 7 Bulan Atas Kasus Narkoba, Jefri Nichol: Sudah Cukup
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Aktor Jefri Nichol kembali menjalani sidang terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada Senin (11/11/19) di Pengadilan Negei Jakarta Selatan.

Jefri dinyatakan bersalah dan melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Majelis Hakim menjatuhkan vonis hukuman 7 bulan pidana penjara terkait kasus kepemilikan ganja.

"Menyatakan terdakwa Jefri nichol terbukti telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Jefri nichol dengan pidana penjara selama 7 bulan," kata majelis hakim Krisnugroho, melansir Kompas.

Baca juga: Noah Rilis Remake MV ‘Bintang di Surga’, Dibintangi Jefri Nichol dan Anya Geraldine

Tetapi Jefri diberi kelonggaran dengan bisa menjalani sisa masa tahanan melalui rehabilitasi di RSKO Jakarta, Cibubur, Jakarta Timur. "Menetapkan lamanya masa penangkapan tahanan dan masa rehabitasi dikurangkan sebelumnya dari pidana yang dijatuhkan. Memerintahkan terdakwa menjalani sisa pidana melalui rehabilitasi di RSKO," sambungnya.

Putusan ini jauh lebi ringan tiga bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu sepuluh bulan penjara, pada sidang sebelumnya. Terkait vonis ini Jefri mengaku lega.

"Lega, lega banget. Sesuai harapan udah cukup. Nggak apa-apa, semoga aja tujuh bulan rehab aku itu kan masih banyak program-programnya jadi masih bisa ngikutin program-programnya yang lain," sambung Jefri.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)