home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Afgan Rilis Lagu 'Sudah' Versi Korea

Sabtu, 30 November 2019 15:10 by bellaevania | 1726 hits
Afgan Rilis Lagu 'Sudah' Versi Korea
Image Source: Youtube

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu Afgansyah Reza atau yang lebih dikenal sebagai Afgan sempat mengunjungi Korea Selatan untuk menerima penghargaan VLIVE Awards V Heartbeat 2019 sebagai Artis Favorit Indonesia.

Dalam acara penghargaan tersebut, Afgan berkesempatan untuk bernyanyi di atas panggung. Ia membawakan lagu hitsnya berjudul ‘Sudah’. Lagu ini pun mendapat respon positif di Korea Selatan.

Menggelar fan meeting di Seoul, Afgan juga menyanyikan lagu ‘Sudah’ dengan lirik keseluruhan yang sudah diubah menjadi Bahasa Korea. Keputusan tersebut diambil Afgan ketika bertemu salah satu tim MTV Asia, Adam.

Baca juga: Ultah ke-31, Afgan Buka Donasi Lewat Konser Disko Virtual

“Jadi waktu syuting untuk acara MTV Ride, saya cerita ke dia kalau saya mau perform dan fan meeting di Korea Selatan. Lalu, dia ngasih ide untuk membawakan lagu ‘Sudah’ dalam versi Bahasa Korea,” ujar Afgan, seperti dilansir dari Antaranews.

“Menurut Adam, lagu ‘Sudah’ itu punya melodi ballad yang cukup mirip dengan lagu-lagu ballad Korea,” tambahnya. Setelah dibantu Adam untuk menerjemahkan lagu tersebut ke dalam Bahasa Korea, Afgan sangat puas dengan hasilnya.

“Saat saya bawakan dalam Bahasa Korea, semua terasa pas,” kata Afgan lagi. Lagu ‘Sudah’ versi Korea atau ‘Gu Man’ sudah bisa di dengarkan di akun VLIVE Afgan sejak kemarin, dan bisa ditonton di Youtube resmi Trinity Optima Production pada 1 Desember mendatang.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah kabar membanggakan kembali datang dari BTS. Di tahun 2020 ini, mereka akan menerima James A. Van Fleet Awards, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan oleh The Korea Society....
  • HOT !
    Wanna One menjadi salah satu boy group yang menorehkan sejarah sepanjang karirnya. Meski sudah bubar, namun penggemar tetap merayakan hari debut dan mengenang masa masa emas Wanna One setiap tanggal 7 Agustus....
  • HOT !
    Di tengah pandemi ini, para idola K Pop berlomba untuk menyapa penggemar melalui berbagai konten online. Seperti Minhyun member grup NU'EST yang akan segera menggelar jumpa fans online di akhir bulan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)